25 Ribu Karpet Masjid Nabawi Dipasang Chip Khusus, untuk Apa?

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Ribuan karpet di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi dilengkapi dengan chip khusus. Perangkat elektronik dipasang untuk melacak posisinya dan menentukan riwayat pembersihan, sterilisasi, dan parfumnya. 25 Ribu Karpet Masjid Nabawi Dipasang Chip Khusus, untuk Apa?

Ilmuwan Berhasil Pecahkan Teka-teki Mengapa Urine Berwarna Kuning

Kantor Berita Arab Saudi menyebutkan pada Senin (29/1/2024) bahwa pemindaian barcode pada 25.000 karpet juga memberikan informasi mengenai tanggal pembuatan, penggunaan, lokasi, dan waktu pencucian.

Masjid Nabawi merupakan tempat tersuci kedua di Arab Saudi setelah Masjidil Haram. Makam Nabi Muhammad terletak di tempat ini. Sepanjang tahun, jutaan umat Islam dari seluruh dunia datang ke Masjid Nabawi untuk berziarah ke makam Nabi dan beribadah di masjid tersebut. Pemerintah Saudi melaporkan bahwa lebih dari 280 juta Muslim beribadah di Masjid Nabawi tahun lalu.

Sebagai situs tersuci kedua dalam Islam, Masjid Nabawi telah mendapat seluruh perhatian Kerajaan Arab Saudi. Tanggung jawab pemeliharaan Masjid Nabawi diserahkan kepada lembaga khusus untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah. Salah satunya terkait karpet masjid.

Lebih dari 25 ribu karpet dibentangkan di area masjid dan halaman. Karpet dibersihkan dan diberi wewangian dengan parfum terbaik setiap hari. 25 Ribu Karpet Masjid Nabawi Dipasang Chip Khusus, untuk Apa?

Pemerintah Arab Saudi memperkirakan sekitar 10 juta umat Islam dari luar negeri akan menunaikan ibadah umrah tahun ini. Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabia mengumumkan tahun lalu jumlah jemaah umrah mencapai rekor 13,5 juta jemaah.