4 Wanita Hebat Ini akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap UMSU

Wecome Steecy di Website Kami!

Medan – Empat wanita “hebat” dikukuhkan menjadi guru besar tetap di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Pelantikan 4 guru besar ini akan berlangsung di Auditorium Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan pada Sabtu 23 Desember 2023. 4 Wanita Hebat Ini akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap UMSU

Keempat dosen yang akan dikukuhkan adalah Prof.Dr.Ida Hanifah, S.H.,M.H. Dosen Program Doktor Ilmu Hukum (Guru Besar Ilmu Hukum), Prof.Dr.Ir.Hj. R. Sabrina, M.Si, Guru Magister Manajemen (Guru Besar Ilmu Manajemen).

Kemudian Prof. Emilda Sulasmi, S.Pd., M.Pd dosen Program Magister Manajemen Pendidikan Tinggi (profesor bidang manajemen pendidikan) dan Prof. Dr. Siti Mujiatun, S.E., M.M. Dosen Sarjana Manajemen (profesor ilmu manajemen), Pendaftaran Beasiswa Santri 2023 Sudah Dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

Insya Allah acara dapat berjalan dengan lancar dan saat ini panitia sedang melakukan berbagai persiapan dan rencana dengan melibatkan langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. dan Sekjen Prof.Dr.H.Abdul Mu’ti, M.Ed,” kata Rektor UMSU Prof.Dr.Agussani di MAP Medan pada Senin, 11 Desember 2023.

Didampingi Wakil Rektor I. Prof.Dr. Muhammad Arifin, MHum, WR II, Prof. Akrim, MPd, WR III, Dr. Rudianto, MSi. Agussani menjelaskan, pembukaan guru besar kali ini istimewa karena hadir empat orang sekaligus, dan semuanya merupakan guru perempuan.

“Hal ini membuktikan kesetaraan gender dan sekaligus guru perempuan memiliki keterampilan dan kesempatan yang sama dalam berkarir,” kata Agussani.

Lebih lanjut Agussani mengungkapkan, UMSU terus mendorong para dosen untuk meraih jabatan guru besar setinggi-tingginya. Hal ini sejalan dengan syarat kampus terakreditasi unggul.

“UMSU terus berupaya memotivasi fakultas melalui berbagai program, antara lain penyediaan sumber daya penelitian dan mendorong penerbitan jurnal akademik terindeks Scopus, terakreditasi nasional dan internasional,” jelasnya.

Sementara itu, WR II UMSU, Prof Dr Akrim, MPd menambahkan, UMSU juga telah menetapkan kebijakan untuk memberikan layanan khusus kepada dosen dalam mengelola administrasi gelar dengan membentuk Tim Percepatan Jabatan Fungsional Dosen.

“Tim ini akan membantu menganalisa, memberikan rekomendasi dan informasi kepada dosen yang mengajukan usulan kenaikan jabatan fungsional,” ujarnya.

Selain itu, UMSU juga memberikan manfaat khusus kepada dosen yang telah menduduki jabatan mulai dari profesor madya hingga profesor penuh. Guru menerima tunjangan khusus ini selain tunjangan sertifikasi negara. 4 Wanita Hebat Ini akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap UMSU

Untuk memperkuat fakultas dalam memenuhi persyaratan nilai, UMSU juga memberikan pelatihan khusus kepada fakultas dalam penelitian dan penulisan jurnal ilmiah.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Generasi Z diharapkan menjadi pemilih yang rasional pada Pilpres 2024. Penting untuk berpikir matang sebelum menentukan pilihan dalam pemilu presiden. Tentu saja pertimbangan yang telah dirumuskan tidak dapat diganggu gugat oleh pihak lain. Steecy 8 Februari 2024