5 Aliran Aneh di Jepang, Ajarannya Bikin Mata Terbelalak

Sugeng rawuh Steecy di Website Kami!

Jakarta – 5 Aliran Aneh di Jepang, Ajarannya Bikin Mata Terbelalak

Ada agama-agama aneh di berbagai belahan dunia. Di Jepang banyak terdapat sekte aneh atau aliran sesat. Bahkan ada juga yang bersifat kekerasan dan menyebabkan kematian, seperti Aum Shinrikyo.

Seperti dilansir detikINET dari Listsverse, berikut 5 sekolah Jepang dengan pengajaran luar biasa selain Aum Shinrikyo yang bakal bikin geleng-geleng kepala: Pilot Ukraina Puji Habis Jet Tempur F-16

Gerakan Yamagishi

Peternak ayam Miyazo Yamagishi mendirikan sekelompok komunitas pedesaan pada tahun 1952 untuk menyediakan rumah bagi mereka yang merasa terasing oleh industri Jepang. Sejak itu, grup ini memiliki ribuan penggemar di Jepang dan seluruh dunia.

Anggotanya hidup bersama dalam komunitas kecil. Mereka memenuhi kebutuhannya dengan menjual sayuran dan produk hewani. Semua barang adalah milik bersama. Salah satu mantan anggota kelompok ini mengatakan, masyarakat yang ingin bergabung dengan kelompok ini diminta memberikan segala yang dimilikinya. Kemudian para pemimpin mengatur kehidupan mereka. Pada saat yang sama, anak-anak di atas 5 tahun dipisahkan untuk belajar mandiri.

Front bersenjata anti-Jepang di Asia Timur

Mahasiswa sayap kiri, yang muak dengan kekerasan terhadap minoritas di Jepang dan negara lain, mengorganisir gerakan ini pada akhir tahun 1960an. Mereka mengatakan bahwa sebelum Jepang datang, masyarakat lokal di negara tersebut hidup menyatu dengan alam.

Antara tahun 1974 dan 1975, mereka melakukan serangan bom terhadap bisnis yang dianggap mengeksploitasi etnis tertentu dan populasi Asia lainnya. Serangan terhadap kantor Mitsubishi menewaskan 8 orang dan melukai lainnya. Polisi membubarkan kelompok tersebut dan para pemimpinnya dijatuhi hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Ho No Hana Samogyo

Seorang pria bernama Hogen Fukuga datang pada tahun 1980-an, lebih dikenal sebagai Sekte Pembaca Kaki, setelah Yesus dan Buddha. Ia mengaku bisa mendiagnosis penyakit dan melihat masa depan, hanya dengan melihat kaki seseorang. Ternyata saat itu ada puluhan ribu orang yang percaya. 5 Aliran Aneh di Jepang, Ajarannya Bikin Mata Terbelalak

Dia biasa mengadakan konferensi mahal dengan janji bahwa para pesertanya akan sembuh dari penyakit mereka dan menyelesaikan masalah mereka. Dia mengambil banyak uang dari surat wasiat. Polisi kemudian mengetahui praktik korupsinya dan Hogen dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Halaman selanjutnya, Kofuku-No-Kagaku >>>

(fyk/fyk)