5 Pelatih Potensial Jadi Pengganti Jurgen Klopp di Kursi Pelatih Liverpool

Selamat datang Steecy di Website Kami!

Steecy, Jakarta – Jurgen Klopp mengambil langkah besar dengan meninggalkan jabatannya sebagai manajer Liverpool setelah musim 2023-2024 berakhir. Selama bertugas di Anfield Stadium, ia mampu mempersembahkan sejumlah gelar untuk Liverpool, termasuk gelar Liga Inggris musim 2019-2020 yang sudah lama ditunggu-tunggu. 5 Pelatih Potensial Jadi Pengganti Jurgen Klopp di Kursi Pelatih Liverpool

Selain itu, Klopp juga memberikan Liverpool gelar juara Liga Champions musim 2018-2019 dan Piala FA 2021-2022. Saat Jurgen Klopp mengumumkan berakhirnya masa pemerintahannya musim ini, ia tetap membawa Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024.

Klopp mengaku kelelahan dan tidak bisa melanjutkan pekerjaannya dari tahun ke tahun, ini adalah keputusan sulit yang harus diambilnya. Kepergian pelatih asal Jerman ini memastikan banyak pelatih yang akan dipekerjakan oleh staf teknis Liverpool musim depan.

Berikut lima manajer yang berpotensi menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool.

1.Peter Bosz

Peter Bosz mencuri perhatian di Eropa setelah memimpin PSV Eindhoven ke puncak Eredivisie dengan selisih 10 poin atas rival terdekatnya Feyenoord. Ia juga memiliki pengalaman menangani tim lain seperti Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Olympic Lyon.

Jika mendapat kesempatan melatih Liverpool, maka akan menjadi tantangan besar bagi Bosz untuk mengelola tim dengan pemain bintang seperti The Reds. 4 Gol di Liverpool Vs Burnley: Semuanya Sundulan

2. Film Hansi

Meski tugas terakhirnya sebagai pelatih di Jerman berakhir dengan kekecewaan setelah hanya memenangi 12 dari 25 pertandingan, kesuksesan Hansi Flick tetap dianggap sebagai sebuah jenius. Dua gelar Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman diraihnya saat menukangi Bayern Munich.

Performa Hansi Flick sangat tinggi dan mendesak. Gaya tersebut dinilai sejalan dengan prestasi Liverpool di era Jürgen Klopp.

3 Ruben, orang Amori

Ruben Amorim juga menjadi salah satu pelatih muda yang menyita perhatian di Eropa berkat kiprahnya di Sporting CP. Usai menjuarai Piala Liga Portugal bersama Braga pada musim 2019-2020, Ruben Amorim menyerahkan gelar Liga Portugal kepada Sporting CP pada musim berikutnya, mengakhiri penantian hampir dua dekade.

Fleksibilitas taktis Ruben Amorim dan pendekatannya yang berorientasi pada performa bisa menjadi pertimbangan manajemen Liverpool, apalagi usianya yang baru menginjak 39 tahun bisa menjadi opsi jangka panjang.

4. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi mengambil alih Brighton & Hove Albion setelah kematian Graham Potter dan telah melampaui ekspektasi. Penunjukan Roberto De Zerbi menimbulkan keraguan, tetapi ia membantu Brighton finis di urutan keenam Liga Premier dan membawa tim tersebut ke kompetisi Eropa pertama mereka.

Roberto De Zerbi dianggap sebagai salah satu pelatih paling menjanjikan. Ujian di Liverpool akan menjadi tantangan paling menarik dalam kariernya.

5.Xabi Alonso

Xabi Alonso mengambil alih dari Gerardo Seoane dari Bayer Leverkusen pada Oktober 2022. Kehadirannya memberikan dampak yang sangat besar bagi tim.

Ia mengangkat performa Bayer Leverkusen dari peringkat kedua menjadi finis keenam di final Bundesliga. Musim ini, Bayer Leverkusen masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan 49 poin hasil 15 kali menang, 4 kali seri, dan tanpa kekalahan.

Xabi Alonso juga memiliki hubungan dekat dengan Liverpool, dimana ia bermain sebagai pemain pada tahun 2004-2009.

LAPORAN PEMUTIH | SKOR.ID

Pilihan Editor: Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Pelatih papan atas dikabarkan akan menggantikan Xavi Hernandez, di antaranya Jurgen Klopp, Hansi Flick, dan Antonio Conte. Ini jawaban Deco. Baca teks lengkapnya

Pemain Liverpool Andy Robertson meminta timnya berdiri saat menghadapi Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Sabtu pekan depan. Baca selengkapnya

Jadwal Liga Inggris memasuki pekan ke-24 pada akhir pekan ini. Lihat permainan sempurna, papan peringkat, dan skor tertinggi. Baca selengkapnya 5 Pelatih Potensial Jadi Pengganti Jurgen Klopp di Kursi Pelatih Liverpool

Ivan Toney mencetak dua gol untuk Brentford di Liga Premier setelah kembali dari larangan delapan bulan pada bulan Januari. Baca selengkapnya

Tiga manajer Liga Inggris berisiko dipecat menyusul pemecatan dua manajer musim ini. Baca selengkapnya

Klub Liga Premier Manchester United juga sedang mencari kesepakatan dengan sejumlah pemain yang kontraknya akan berakhir pada 2025. Baca selengkapnya

Hansi Flick hampir menjadi pelatih Barcelona pada 2021 sebelum memilih melatih timnas Jerman. Baca selengkapnya

Mauricio Pochettino menghadapi ujian saat Chelsea menghadapi Aston Villa di putaran keempat Piala FA. Baca selengkapnya

Laga semifinal Piala FA 2023-2024 antara Aston Villa kontra Chelsea akan diputar ulang di Stadion Villa Park pada Kamis, 8 Februari 2024. Baca selengkapnya.

Antonio Conte, salah satu pelatih yang diincar Barcelona, ​​​​sedang menganggur sejak hengkang dari Tottenham Hotspur pada akhir Maret 2023. Baca selengkapnya.