5 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

JAKARTA, 26 Desember 2023 – Ban merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah mobil yang berperan penting dalam keselamatan berkendara. 5 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

Oleh karena itu, periksalah kondisi ban Anda secara berkala agar dapat digunakan dengan aman. Berikut 5 tanda Anda perlu mengganti ban seperti yang dilansir Steecy Otomotif dari Wuling Motors:

1. Usia ban lebih dari 5 tahun Segera Meluncur, Ini Spesifikasi Singkat Chery Omoda E5

Ban mempunyai masa pakai yang terbatas, yaitu sekitar 5 tahun. Setelah 5 tahun, kualitas dan performa ban akan mulai menurun. Hal ini mengurangi cengkeraman ban sehingga dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

2. Keausan ban tidak merata

Keausan ban yang tidak merata dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti tekanan ban yang tidak tepat, gaya berkendara yang agresif, atau kondisi jalan yang buruk. Keausan ban yang tidak tepat dapat meningkatkan risiko kehilangan kendali kendaraan saat berkendara.

3. Ban kempes

Ban retak bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti paparan sinar matahari, panas, atau bahan kimia. Ban retak dapat menyebabkan ban pecah secara tiba-tiba sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

4. Ban sering bocor

Ban kempes bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti terbentur benda tajam, terbentur jalan berlubang, atau tekanan ban rendah. Ban kempes dapat menyebabkan hilangnya traksi sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

5. Ban rusak 5 Tanda Ban Mobil Harus Diganti

Kerusakan ban bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya terbentur, terinjak, atau terbakar. Kerusakan pada ban dapat menyebabkan ban kehilangan fungsinya sehingga tidak dapat digunakan dengan aman.

Jika Anda menemukan gejala-gejala di atas, sebaiknya segera ganti ban Anda. Lakukan di bengkel resmi atau bengkel terpercaya untuk mendapatkan ban yang berkualitas dan aman. Bahaya dibalik skinny jeans Berkendara dari Delhi ke Rishikesh di India, Saurabh, seorang pengemudi transmisi otomatis, mengalami komplikasi serius dengan pilihan pakaiannya. Sekemba Steecy 11 Februari 2024