Anak Menkes Budi ke Mana-mana Naik Angkot: Kalo Direktur BUMN yang Lain Udah Dikasih Mobil

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Steecy Lifestyle – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerapkan gaya hidup sederhana untuk anak-anaknya. Meski ayahnya seorang pendakwah, namun ia tidak membiarkan putra-putrinya hidup mewah. Anak Menkes Budi ke Mana-mana Naik Angkot: Kalo Direktur BUMN yang Lain Udah Dikasih Mobil

Hal itu diungkapkan Merry Riana saat Menkes mengunjungi podcastnya sebagai bintang tamu. Dalam video yang diunggah di Instagram, Merry Riana menunjukkan kesederhanaan Menteri Kesehatan. Ayo menulis untuk informasi lebih lanjut. 4 Gejala Awal Kanker Serviks yang Perlu Perhatian, Segera Periksakan

“Hidup tidak selalu soal uang,” tulis Merry Riana di Instagram @merryriana, membagikan video yang diunggah Steecy pada Kamis, 28 Desember 2023.

Dalam video yang dirilis, Menteri Kesehatan Budi menyebut anak-anaknya berada di Bandung. Berbeda dengan anak pejabat lainnya, Menteri Kesehatan Budi tidak mengangkut anaknya menggunakan mobil pribadi, melainkan memperbolehkan mereka bepergian dengan angkutan umum.

“Anak saya di Bandung, anak saya tidak kasih mobil, jadi kemana-mana pakai angkutan umum, laki-laki dan perempuan, itu yang lain kasih direksi BUMN di mobilnya,” kata Menteri Kesehatan Budi.

Kalaupun ada orang yang tidak diberi mobil, biasanya anak pejabat lain tidak boleh tinggal di rumah sendirian. Kendaraan pribadi akan menjemput mereka. Sementara itu, Budi memperbolehkan anak-anaknya pulang naik angkutan umum.

“Kalau pulang dibawa, kalau anak saya pulang dia jalan-jalan atau naik kereta,” ujarnya.

Menteri Kesehatan Budi mengaku sengaja mendidik anak-anaknya seperti itu. Ia ingin mengajarkan kepada putra-putrinya bahwa hidup bukan hanya soal uang.

“Jadi kami diajari sejak kecil bahwa hidup bukan hanya soal uang, bagaimana menggunakan uang untuk hal-hal yang lebih baik. Pentingnya orang lain agar kita tidak hanya mengejar materi saja. ini adalah hidup kami untuk waktu yang lama,” katanya.

Meski di hari libur, keluarga Menteri Kesehatan Budi lebih memilih aktivitas ekonomi. Bukan karena dia tidak mampu membelinya, tapi menurutnya membeli dengan harga tinggi adalah hal yang paling buruk. Anak Menkes Budi ke Mana-mana Naik Angkot: Kalo Direktur BUMN yang Lain Udah Dikasih Mobil

“Kalau kita berlibur, perekonomian kita membaik, bukan berarti kita tidak mampu untuk membeli, saya kasih tahu kenapa lebih baik uang itu digunakan untuk belanja, seperti makan enak atau menyumbang ke anak yatim. lebih untung dari pada beli barang mahal,” pungkas Budi Gunadi Sadikin. Tanggapan Ahok, Kementerian BUMN: Para Komisaris bersekongkol sebelum mengundurkan diri, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengundurkan diri, ia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Mantan Komisaris Utama PT Pertamina Steecy 9 Februari 2024