Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Wecome Steecy di Website Kami!

Steecy Edukasi – Anak sekolah kerap membawa bekal karena berbagai alasan. Makanan sekolah ini juga merupakan cara untuk menghemat uang dan mencegah anak makan sembarangan. Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Tentu saja menu makan siang sekolah setiap siswa berbeda-beda. Hal ini tentunya harus dipikirkan oleh setiap orang tua.

Namun siapa sangka, bekal makan siang siswa SD tersebut kemudian menjadi viral. Mereka menyoroti menu makanan seorang siswa sekolah dasar yang tidak disebutkan namanya yang mendapat komentar dari salah satu gurunya.

Video berdurasi 29 detik tersebut kemudian viral di platform media sosial, termasuk akun TikTok @.nessaalifah4315. Dikemas Semenarik Mungkin, AICIS Expo 2024 Hadirkan Stan Jurnal Ilmiah, Kuliner Bersertifikat Halal, hingga Pesta Durian

Dalam video tersebut, seorang siswa SD membawa nasi ke sekolah dengan lauk 5 ekor ulat sagu goreng berukuran besar. Namun, penerimaan makanan oleh guru laki-laki tersebut dikritik oleh netizen.

Guru mencatat periode ini dan mengungkapkan pemikirannya dalam bahasa lokal.

“Bagaimana Januari 2023, Januari dipenuhi cacing (2023, itu juga lauk cacingnya),” ujarnya.

Guru pencatat juga menanyakan kepada seorang siswa SD apakah dia alergi makan ulat sagu atau tidak. Siswa ini dengan percaya diri mengatakan bahwa dia tidak tidur dan makan secara teratur.

“Nono kui ngko sarang? (Kamu tidak terlambat nak?),” tanya guru rekaman.

Anak laki-laki itu menjelaskan bahwa dia memakannya tadi malam. Anak laki-laki itu mengaku tidak terjadi apa-apa setelah makan ulat sagu dan dia memakannya sepanjang waktu.

“Tidak, ini menarik,” jawab siswa itu sambil tersenyum.

“Baik, Tuan,” kata seorang siswi.

Namun, ada juga guru yang membela siswa SD yang membawa ulat sagu tersebut. Guru menjelaskan bahwa ulat sagu sangat tinggi proteinnya.

“Rapopo, wong protein duvur (enak, banyak proteinnya),” kata salah satu guru. Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Peristiwa tersebut dikabarkan menimpa seorang siswa sekolah dasar di Kecamatan Margomulio, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Meski siswa SD tersebut terlihat biasa saja, namun reaksi teman dan gurunya pun menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Bukan hanya guru yang menulis tentang keajaiban hiasan ulat sagu. Banyak rekannya yang terlihat menutup hidung saat makan lauk ulat sagu. Segala macam dukungan datang dari netizen melalui kolom komentar.

“Kenapa kamu menangis saat melihat adikmu tersenyum seperti seorang guru?”??? tulis di kolom komentar net. “Apakah guru akan membelikan lauk yang layak? Daripada mempermalukan adiknya. Sedih melihatnya,” tulis warganet lain.

Baca artikel menarik dan informatif di tautan ini. Video Porno Viral Muncul Saat Guru Besar ITB Menjelaskan Pilihan Baik Menjadi Viral di Media Sosial Muncul video cabul yang menampilkan guru besar dan dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) yang mengumumkan sikapnya terhadap pemilu 2024. Steecy pada 7 Februari 2024