Anggota Polisi di Boyolali Jualan Buku untuk Anak-anak, Paling Murah Rp2.000

Wecome Steecy di Portal Ini!

Byolali – Di dunia modern saat ini, ada banyak cara untuk menginspirasi anak untuk membaca. Menjual buku pelajaran anak dengan harga murah, seperti yang dilakukan salah satu polisi di Jawa Tengah. Anggota Polisi di Boyolali Jualan Buku untuk Anak-anak, Paling Murah Rp2.000

Saya Bripka Winarto, anggota polisi dari Polsek Burli Nogosari. Bhabinkamtibmas menjalani kehidupan yang sibuk sebagai warga Desa Tegalgiri dan menyempatkan diri untuk berjualan buku di wilayah tempatnya bertugas.

WIB buka setiap hari mulai pukul 17:00-21:00 dan memiliki lebih dari 70.000 buku untuk anak. Ada buku menggambar, mewarnai, membaca, cerita dan pengetahuan. Perjalanan Inspiratif Faishal Arifin: Dari Penjual Mie Pangsit jadi Raja Perak asal Malang

“Program ini merupakan kali kedua kami masuk ke marketplace IMTB yang sebelumnya menjual pakaian terjangkau untuk anak-anak, serta buku-buku terjangkau untuk anak-anak,” kata Winarto saat media briefing, Minggu, 10 September 2023.

Katanya, buku-buku itu adalah buku donor. Harga bukunya sangat murah, mulai dari Rp 2000 hingga Rp 3000 dan hingga Rp 10.000 (3 buku). Dia kemudian menggunakan hasil penjualannya untuk membantu orang lain.

“Antusiasme anak-anak sangat tinggi, dan nantinya hasil penjualan buku tersebut akan kami sumbangkan kepada anak-anak kurang mampu dan yatim piatu terdekat,” ujarnya.

Winarto menjelaskan, tujuan dari program ini adalah untuk membantu anak-anak gemar membaca dan mengurangi bermain dengan perangkat elektronik. Hal ini sejalan dengan Program Sadar Literasi Kapolri.

“Ide itu menginspirasi saya,” katanya. Oleh karena itu, kami selalu mencari terobosan terbaik dan terkini. Di zaman sekarang ini, kami prihatin dengan budaya anak-anak yang bermain ponsel dan mengabaikan pelajaran. “

Untuk menarik perhatian saat penandatanganan buku, Winnerto mengenakan kostum unik yaitu berseragam polisi dengan sarung tangan dan kerudung.

“Tujuan penggunaan pemutih adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu pembeli, Krishnavathi, menjelaskan bahwa dia membelikan buku untuk anak-anaknya agar mereka tidak bermain ponsel di rumah, dan buku tersebut dijual dengan harga yang sangat murah. Anggota Polisi di Boyolali Jualan Buku untuk Anak-anak, Paling Murah Rp2.000

“Saya membeli tiga di antaranya untuk anak-anak saya sebagai hadiah polisi,” katanya. “Acara ini luar biasa dan saya juga bertanya-tanya mengapa petugas polisi menjual buku.”

Sementara itu, Gondo Wartoyo, salah satu tokoh masyarakat mengaku terkejut dan memberikan acungan jempol kepada warga, khususnya polisi, atas kepeduliannya terhadap pendidikan.

“Ya, saya mendukung rencana Pak Bhabinkamtibmas Nogosari yang menjual buku murah kepada anak-anak. Intinya saya mendukung rencana ini agar terus berlanjut,” ujarnya. Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pacar Tamara Tiasmara, Dante, meninggal setelah tenggelam sebanyak 12 kali. Menurut polisi, pacar Tamara Tiasmara, Yuda Arfandi (YA) menikam Dante (6) sebanyak 12 kali di kepala hingga menewaskannya. Steecy 11 Februari 2024