Arab Saudi Menemukan Gua Luar Biasa di Timur Laut Madinah

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Kerajaan Arab Saudi berhasil menemukan gua luar biasa di Khyber yang terletak di timur laut Madinah. Penemuan ini akan menjadi daya tarik wisata geologi dan menambah daftar destinasi unik di Tanah Air. Arab Saudi Menemukan Gua Luar Biasa di Timur Laut Madinah

Merancang Arsitektur ‘Cloud’ Kokoh agar Sistem Mampu Bertahan

Survei Geologi Arab Saudi mencatat gua yang baru ditemukan ini merupakan gua terpanjang di Arab Saudi dengan panjang 5 kilometer.

Juru bicara resmi Survei Geologi Arab Saudi Tariq Aba Al Khail dilansir dari Gulf News, Rabu (24/1/2024), gua bernama Abu Al Wo’ol itu akan menjalani studi teknis lebih lanjut sebelum dibuka untuk wisatawan. .

Keunikan gua Abu Al Wo’ol tidak hanya terletak pada ukuran dan panjangnya yang besar, tetapi juga ciri khasnya. Kehadiran banyak kerangka ibex di dalamnya menambah lapisan sejarah alam yang menarik pada gua tersebut.

Penemuan geologi yang luar biasa ini diharapkan dapat menjadi kontribusi penting bagi proyek royal geopark yang saat ini dipimpin oleh Departemen Geowisata Survei Geologi Arab Saudi. Arab Saudi Menemukan Gua Luar Biasa di Timur Laut Madinah

Selain potensinya sebagai objek wisata, Gua Abu Al Wo’ol akan menjadi sumber daya berharga bagi para peneliti dan akademisi spesialis geologi serta akan menciptakan peluang baru dalam penelitian ilmiah.