Asus ROG Phone 8 Lebih Tipis dan Ringan

Selamat datang Steecy di Situs Kami!

Steecy – Smartphone populer besutan Asus, ROG Phone 8 hadir dengan spesifikasi canggih dan tampilan baru. Asus ROG Phone 8 Lebih Tipis dan Ringan

ROG Phone 8 memiliki desain tipis dan ringan dengan ketebalan 8,9 mm dan bobot 225 gram.

BACA JUGA: Ponsel Asus ROG 7 Meluncur di Indonesia, Jangan Kaget Lihat Harganya

Alhasil, kapasitas baterainya menjadi 5.500mAh, lebih kecil dibandingkan model sebelumnya.

Namun, Asus menjanjikan ROG Phone 8 telah ditingkatkan untuk menawarkan daya tahan baterai yang sama dengan model lamanya. BenQ Merilis Smart Board dan Projector Bersertifikasi Google EDLA

BACA JUGA: Asus ROG Phone 6 dan ROG 6D Dapatkan Update Android 13

Ukuran layarnya tidak berubah dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu 6,78 inci.

Namun ROG Phone 8 memiliki bezel tipis dan layar punch-hole.

Baca Juga: ASUS ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition Hadir Dengan Tampilan Unik, Ini Harganya

Dengan perubahan ini, model baru ini jauh lebih kecil dengan panjang 163,8 mm dan lebar 76,8 mm, dibandingkan model lama yang berukuran 173,0 mm x 77,0 mm.

Asus mempertahankan refresh rate 165Hz, juga memiliki variabel refresh rate 1-120 Hz yang bisa disesuaikan dengan aktivitas pengguna.

Inovasi pun dihadirkan pada ponsel barunya ini dengan sertifikasi yang tidak hanya tahan debu, namun juga tahan air hingga IP68.

Perangkat ini berbasis Snapdragon 8 Gen 3 yang dapat dikonfigurasi dengan RAM LPDDR5X hingga 24GB dan UFS 4.0 hingga 1TB.

Ada fitur Qi atau wireless charger 15W, serta HyperCharge 65W.

Kapasitas kamera yang dipasang juga sangat kuat, mulai dari kamera utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX890 generasi ini dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0.

Ada juga kamera sudut lebar 13MP 120MP dengan lensa telefoto 3x serta kamera 32MP.

Namun di beberapa wilayah, ROG Phone 8 akan memiliki kamera berukuran besar, bukan kamera telefoto. Asus ROG Phone 8 Lebih Tipis dan Ringan

Pada saat yang sama, model ROG Phone 8 Pro telah dipastikan akan memiliki kamera telefoto di segala area. Kamera depan 32MP.

Seri 8 memiliki dukungan penuh untuk Microsoft Mobile Link. Dukungan ini mencakup streaming aplikasi dan pencerminan layar.

Asus ROG Phone 8 tersedia dalam warna Phantom Black dan Rebel Grey. Sedangkan ROG Phone 8 Pro hanya tersedia dalam warna Phantom Black. (antara/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… ASUS ROG Phone 7 Siap Meluncur Bulan April, Ini Spesifikasinya Menurut Kami