Baju Anak Basah Saat Cuci Tangan, Dokter Anak Minta Orangtua Jangan Marah Ya!

Wecome Steecy di Website Kami!

Steecy – Banyak orang tua yang marah dan kesal ketika pakaian anaknya basah dan lantai becek setelah mencuci tangan. Padahal menurut dokter anak, periode ini termasuk normal. Baju Anak Basah Saat Cuci Tangan, Dokter Anak Minta Orangtua Jangan Marah Ya!

7 Makanan yang Ternyata Bisa Bantu Hancurkan Lemak, Ada Edamame

Dokter Anak, Dr. Citra Amelinda didasari oleh kenyataan bahwa anak sudah bisa diajari mencuci tangan pada usia 2,5 tahun. Sedangkan di usia ini, anak-anak ingin bersenang-senang, jadi biarkan mereka belajar mencuci tangan.

“Mereka suka air, baju basah itu bagus, mereka main air dan cipratan air,” kata dokter. Foto-foto pada acara Biodef Smart Mom Gathering & Play di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2022). Contoh mengajari anak mencuci tangan. (Pexes/Ketut Subiyanto)

Kecuali 2,5 sampai 4 tahun, anak-anak menolak mengatakannya, lalu Dr. Gambar orang tua hendaknya menjadi contoh yang baik agar mereka dapat melihat dan menirukan cara mencuci tangan secara langsung.

“Di usia ini, anak-anak sangat kompetitif, jadi cobalah untuk lebih banyak berolahraga, misalnya tantang mereka bahwa ada yang mau mandi dan cuci tangan dulu,” kata dr. Gambar.

Ia terus mengingatkan masyarakat untuk mengingat cara mencuci tangan yang benar, seperti bernyanyi selama 40 detik, waktu minimal mencuci piring bagi anak.

Namun setelah basah karena cuci tangan, pakaian anak bisa diganti, apalagi setelah bermain di tanah atau pasir atau keringat anak, mereka bisa lebih banyak mencuci tangan saat mandi dan berganti pakaian, kata dokter. Gambar. Baju Anak Basah Saat Cuci Tangan, Dokter Anak Minta Orangtua Jangan Marah Ya!

Saat ini Biodef aman digunakan oleh anak di atas 2 tahun dan dapat digunakan sebagai sabun mandi dan pencuci tangan karena mengandung gliserin alami atau pelarut antibakteri.