BNI Diminta Optimalkan Fungsi Intermediasi

Wecome Steecy di Website Kami!

Jakarta – BNI Diminta Optimalkan Fungsi Intermediasi

Anggota Komite XI DPR RI Hafiz Tohir menilai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memiliki keunggulan dalam layanan perbankan di luar negeri. PNM Raih Best Local Currency Sukuk of The Year In Indonesia

“Sebenarnya BNI punya keuntungan kalau kita di luar negeri, sepertinya lebih punya hak untuk bekerja. Bukan hanya membuka rekening tabungan di luar negeri, tapi melalui pinjaman BNI Diaspora para ekspatriat bisa mengembangkan usahanya,” kata Hafiz menulis. Pernyataannya, Rabu (7/2/2024).

“Melalui BNI, UMKM lokal Indonesia juga sudah bisa masuk ke pasar luar negeri. Saya kira ini sebuah pujian bagi BNI,” lanjutnya.

Hafeez menambahkan, di tahun 2023 ini, BNI akan banyak menerima penghargaan di berbagai bidang seperti brand korporasi, KPR, digital banking, dan kartu kredit. Kedepannya, BNI akan terus mengoptimalkan fungsi brokerage di Israel dan luar negeri.

“Kami berharap kegiatan intermediasi perbankan termasuk BNI dapat memperkuat aspek pembangunan nasional. Sekali lagi saya mengapresiasi BNI, saya melihat BNI tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu,” kata Hafiz.

Sebagai bank milik pemerintah yang mempunyai amanah untuk mendunia, BNI terus memperluas jaringan kantor cabang luar negeri (KLN), saat ini BNI memiliki 7 KLN yang tersebar di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Korea Selatan, London, Belanda, dan New York.

Jaringan BNI KLN juga didukung oleh bank koresponden yang tersebar di seluruh dunia.

Tahun ini, BNI berniat segera membuka kantor perwakilan di Sydney, Australia, dengan fokus melihat besarnya potensi negara tersebut. Terdapat pasar potensial untuk klien ekspatriat dari sektor profesional, pelajar dan wirausaha Australia.

BNI telah mengembangkan produk pinjaman diaspora dan tabungan diaspora yang dirancang khusus untuk kebutuhan nasabah ekspatriat Indonesia di luar negeri. BNI Diminta Optimalkan Fungsi Intermediasi

Tak hanya itu, BNI berkomitmen mendukung nasabah lokalnya Go Global melalui layanan perbankan internasional yang semakin mumpuni dan jaringan BNI KLN yang terus berkembang. Saksikan video “Semi Final Pertandingan BNI Sirnas Jakarta 2023” (prf/ega)