BNPB: Satu Warga Meninggal Terseret Banjir di Kabupaten Tojo Una-Una Sulteng

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Steecy. Jakarta – 21 Januari Minggu 21 Januari 2024 Minggu 21 Januari 2024 Minggu 21 Januari Minggu Ia terseret arus saat banjir. BNPB: Satu Warga Meninggal Terseret Banjir di Kabupaten Tojo Una-Una Sulteng

Berdasarkan data yang dihimpun Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin sore pukul 12.00 WIB, banjir di banyak wilayah sudah berangsur surut.

Banjir sebelumnya pernah melanda Desa Mawomba di Kecamatan Tojo Barat. Kemudian desa Bahari. Empat desa terendam banjir, termasuk Desa Tayawa dan Lemoro di Kabupaten Tojo. Sebanyak 553 KK terdampak di wilayah ini.

Sebanyak 553 rumah terdampak banjir, tujuh di antaranya kini terendam banjir. Selain itu, masjid, gedung pendidikan, dan puskesmas juga rusak, serta jalan Trans-Malino (Morut-Tayava) ditutup.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Toho Una Una telah turun ke lokasi terdampak untuk melakukan perawatan. Pemeriksaan cepat dilakukan dan penanganan lebih lanjut disepakati dengan otoritas terkait. CODM Hadirkan Update Terbaru, Bawa Senjata Gratis hingga Bagi-Bagi Kode Redeem

‚ÄúDalam situasi saat ini, masyarakat dan kelompok koperasi dikabarkan sedang membersihkan barang-barang bekas banjir di rumahnya. Ada lima keluarga yang rumahnya rusak parah akibat banjir dan mengungsi ke rumah ibadahnya di Desa Tawa.” Data bencana alam, Abdul Muhari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika BNPB, 22 Januari. Senin

Cuaca masa lalu Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan adanya badai petir di wilayah Tojuun dan wilayah tengah pada siang hingga dini hari. Peringatan telah dikeluarkan untuk hujan sedang hingga lebat disertai badai petir dan angin kencang. Provinsi Sulawesi Selasa-Rabu. 23-24 Januari 2024.

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat meningkatkan persiapan menghadapi musim hujan, terutama di daerah rawan banjir seperti daerah aliran sungai.

Hal ini melibatkan pembersihan saluran dan sungai secara rutin agar saluran dan sungai menjadi lebih dangkal dan sempit, sehingga menyebabkan sungai meluap saat hujan deras.

Setelah lebih dari satu jam terjadi hujan lebat, jika jarak pandang lebih dari 100 meter ke depan, warga yang tinggal di dekat daerah tangkapan air atau lereng diminta segera meninggalkan rumahnya dan mencari tempat yang aman.

Selalu update dengan informasi terbaru. Dengarkan berita pilihan dan berita eksklusif dari Steecy di saluran Telegram Steecy Updates. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk berpartisipasi. Pertama, Anda perlu menginstal Telegram.

Menurut BNPB, tanah longsor di distrik Sugapa wilayah Intan Jaya telah menewaskan sedikitnya lima orang. baca terus

Sejak Senin lalu, banjir di Demak, Jawa Tengah terus berlanjut dan masih meluas. baca terus

Banjir tersebut menenggelamkan tanaman padi yang ada hingga tidak terlihat. baca terus

Banjir meluas di Damak, Jawa Tengah, pada Kamis, 8 Februari 2024, setelah bendungan di dua sungai jebol. baca terus

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk Jawa Tengah dan 26 provinsi lainnya hari ini. baca terus

Peneliti BRIN meramalkan akan terjadi hujan lebat dan kemungkinan banjir di Pantura. Pengaruh musim hujan Asia. baca terus BNPB: Satu Warga Meninggal Terseret Banjir di Kabupaten Tojo Una-Una Sulteng

Jakarta, Gresik (Jawa Timur) serta Pati dan Rembang (keduanya di Jawa Tengah) mengalami peningkatan curah hujan ekstrem pada awal Februari. baca terus

Akibat banjir, jalur kereta api terputus dan jalur transportasi terputus. baca terus

Pada Senin sore, banjir dan tanah longsor di Silachap menggenangi 157 rumah dan menewaskan satu orang. baca terus

Menurut PT KAI, KA Sembrani yang menghubungkan Surabaya-Jakarta akan menjadi yang pertama melintas. baca terus