Bocah SMP Ini Buktikan Sinar Kematian Archimedes Benar-benar Berfungsi

Selamat datang Steecy di Website Kami!

LONDON — Seorang siswa kelas delapan dari Ontario, Kanada telah membantu menyelesaikan perdebatan panjang mengenai apakah “sinar kematian” yang diciptakan oleh polimatik Yunani kuno Archimedes dapat berfungsi. Bocah SMP Ini Buktikan Sinar Kematian Archimedes Benar-benar Berfungsi

Baca Juga – Orang Munafik Menghindari Seruan Rasul Melawan Roma

Seperti dilansir IFL Science, Minggu (11/2/2024), siswa berusia 12 tahun Brenden Senner membuat versi kecil dan akhirnya mengatakan idenya bisa berhasil dan digunakan dalam pertempuran. Pakar Cyber Security Ungkap Bahaya AI

Senjata yang menggunakan sinar matahari untuk membakar kapal musuh ini dikatakan telah digunakan melawan angkatan laut Romawi dengan efek yang mematikan, namun para peneliti masih belum mengetahui apakah perangkat kuno tersebut benar-benar ada.

Untuk membantu menyelesaikan konflik, Sener menciptakan versi yang lebih kecil dari “Death Ray”.

Dia menggunakan cermin yang dilapisi lembaran plastik reflektif untuk memfokuskan sinar matahari ke suatu titik dan mampu membakar kayu dan melelehkan styrofoam dalam hitungan detik.

Penelitian Sener membuktikan bahwa teori “sinar kematian” Archimedes berhasil dan dapat digunakan dalam peperangan.

Sinar Kematian Archimedes merupakan senjata legendaris yang konon digunakan Archimedes untuk membakar armada Romawi ketika ia menyerang Syracuse pada tahun 212 SM. Senjata ini dikatakan bekerja dengan memfokuskan sinar matahari pada satu garis sehingga menghasilkan panas yang cukup untuk membakar kayu.

Meskipun tidak ada bukti sejarah kematian Archimedes, banyak ahli yang percaya bahwa senjata ini mungkin pernah ada.

Salinan yang dibuat atas nama seorang anak] ini menunjukkan bahwa dengan teknologi sederhana, senjata ini dapat dibuat dan digunakan.

Sener mengatakan dia tertarik pada sejarah dan sains dan ingin membuat replika dadu Archimedes untuk mempelajari cara kerjanya. Bocah SMP Ini Buktikan Sinar Kematian Archimedes Benar-benar Berfungsi

Ia mengaku menghabiskan waktu dua minggu untuk membuat salinan ini dan ayahnya membantunya mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan.

Salinan The Death of Archimedes karya [Nama Anak] ini telah menarik banyak perhatian, termasuk dari media dan ilmuwan. Salinan ini menunjukkan bahwa anak-anak dapat mencapai hal-hal luar biasa dengan kreativitas dan tekad.