Buang Air Besar Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari, Mengapa?

Wecome Steecy di Website Kami!

REPUBLIKA.COJAKARTA — Dokter di TikTok, Dr. Janine Bowring menjelaskan alasan mengapa buang air besar atau besar sebaiknya dilakukan di pagi hari. Ini mengajak semua orang untuk memahami dan peduli terhadap kesehatan usus melalui sistem usus. Buang Air Besar Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari, Mengapa?

Dalam video yang diunggah bulan lalu, Dr. Bowring mengatakan menurut pengobatan Tiongkok, olahraga pagi adalah waktu terbaik untuk detoksifikasi tubuh. Amalan Penarik Rezeki yang Dianjurkan Rasulullah, Begini Bacaannya

Ini karena hati dan ginjal telah memproses dan melakukan detoksifikasi sepanjang malam, dan tubuh perlu melakukan detoksifikasi untuk memulainya kembali di pagi hari. “Semua racun yang kita peroleh setiap hari, kita keluarkan melalui usus kita di pagi hari sehingga kita dapat memulai kembali,” katanya dalam video ini.

Selain itu, ritme sirkadian yang sehat, yang sangat dipengaruhi oleh siklus terang dan gelap sepanjang hari serta perubahan suhu, berperan penting dalam kesehatan usus dan normalnya pergerakan usus. Ia mengatakan, berdasarkan periode sirkadian tubuh yang didasarkan pada siklus terang dan gelap pada siang hari dan suhu cenderung lebih dingin pada malam hari, hangatnya siang hari merupakan tanda tubuh sedang rileks dengan bergerak dengan baik.

Dr Bowring merekomendasikan agar Anda terpapar sinar matahari di pagi hari atau, jika tidak, duduk di dekat jendela yang terbuka. “Jika pagi hari terlihat ringan, makanlah untuk buang air besar di pagi hari,” ujarnya.

Menurut Hum Nutrition, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memastikan tinja sehat dan nyaman setiap pagi:

– Makanlah serat yang cukup, sekitar 20 hingga 30 gram setiap hari

– Minumlah sekitar dua liter air sehari Buang Air Besar Sebaiknya Dilakukan Pagi Hari, Mengapa?

– Berlatihlah berjalan sebentar setelah makan enak

-Gunakan dudukan toilet untuk mencari tempat yang nyaman untuk buang air