Calon Mahasiswa, Ini 3 Program Studi Baru di ITB Kampus Cirebon

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Jakarta – Kampus ITB Cirebon membuka tiga program studi sarjana baru untuk tahun ajaran 2024/2025. Ini adalah mata kuliah utama pada jenjang sarjana (S1). Calon Mahasiswa, Ini 3 Program Studi Baru di ITB Kampus Cirebon

Tiga program studi baru di Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah Biologi dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), Kewirausahaan dari Fakultas Bisnis dan Manajemen (SBM), dan Desain dan Desain Produk (FSRD) dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam (FTB). Seni rupa.

Peluncuran program penelitian ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk memperluas jangkauan kesempatan melanjutkan pendidikan dan dampak ITB terhadap masyarakat. Catat! Syarat Nilai Minimal Daftar SPMB PKN STAN Berdasarkan Nilai UTBK dan Rapor

Baca juga: Jadi Sorotan dan Ditolak Mahasiswa, Ini Rencana Pembayaran UKT Kuliah dengan Pinjaman di ITB

Pembukaan program studi baru di kampus ITB Cerebon ini didasarkan pada rencana pengembangan multikampus ITB. Setiap empat tahun sekali akan dibuka program studi baru.

Direktur ITB Kampus Cirebon Dr. Ir. Ivan Kustiavan menyampaikan bahwa program studi yang dibuka di kampus Cirebon memiliki keunikan dan terutama relevan dengan lingkungan dimana kampus Cirebon berada.

Biologi misalnya bisa fokus pada desain produk yang berkaitan dengan kemampuan lokal seperti biologi akuatik, mebel tradisional Cerebon, dan hal ini didukung dengan kewirausahaan dari MBS.

“Kami memberikan pelayanan yang sama (kepada mahasiswa Universitas Ganesha, Jatinangor, dan Jakarta) begitu juga dengan kurikulumnya. Kelebihannya (di kampus Cirebon) ada hal-hal khusus terkait kawasan ini,” ujarnya. Website ITB, Senin (5/2/2024).

Baca Juga: Apa? Ingin kuliah di ITB gratis? Daftar saja untuk 3 pelajaran menarik berikut ini

Sejak dibuka pada tahun ajaran 2016/2017, kampus ITB Cirebon memiliki empat program studi S1: Teknik Industri dari FTI, Perencanaan Wilayah dan Kota dari SAPPK, Teknik dari FSRD, dan Teknik Geofisika dari FTTM. Kemudian berkembang dengan dibukanya gelar sarjana teknik pertambangan, teknik perminyakan dan studi kelautan dari FITB.

Untuk program studi baru, Kampus ITB Cirebon telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah membangun sarana dan prasarana pendidikan. Calon Mahasiswa, Ini 3 Program Studi Baru di ITB Kampus Cirebon

Dari segi pendaftaran mahasiswa, prodi baru sudah dimulai. Berbagai informasi mengenai cara seleksi masuk ITB dapat diakses di https://admission.itb.ac.id/info/.

Nantinya mahasiswa yang lolos dan diterima terlebih dahulu akan menjalani Tahap Persiapan Bersama (TPB) di Kampus ITB Jatinangor. Selanjutnya mahasiswa yang memilih berbagai program studi di kampus Cirebon akan memilih di Universitas Arjavinagun.