Dengar Kabar Raja Charles III Didiagnosis Kanker, Joe Biden Turut Prihatin

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Steecy, Jakarta Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mendapat informasi mengenai kesehatan Raja Charles III. Ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap keadaan ayah William dan Harry. Dengar Kabar Raja Charles III Didiagnosis Kanker, Joe Biden Turut Prihatin

“Saya baru mendengar tentang penyakit (Raja Charles III),” kata Biden kepada wartawan di Las Vegas, AS, Senin (5/4/2024) waktu setempat.

“Saya prihatin dengan situasinya,” lanjut Biden. Psikolog Ungkap Alasan Banyak Remaja Rela Diplonco Meski Alami Kekerasan Fisik 

Pria berusia 81 tahun itu juga ingin menghubungi Raja Charles untuk membantunya dari jauh.

“Tapi saya akan menghubunginya,” kata Biden mengutip Newsweek, Selasa (6/2/2024). Informasi dari Istana Buckingham

Pada tanggal 5 Februari 2024, Istana Buckingham mengumumkan kesehatan Raja Charles III. Menurut informasi dari Istana Buckingham, satu lagi ditemukan selama perawatan pembesaran prostat. Hasil tes menunjukkan kanker. Jenis kankernya tidak diketahui tetapi ini bukan kanker prostat.

Hingga Senin, 5 Februari 2024, Raja Charles III telah mendapat perawatan medis ekstensif. Dokter yang membantunya meminta pria berusia 75 tahun itu membatasi aktivitas sosialnya.

“Saat ini dokter telah menyarankan dia untuk menunda aktivitas publik,” tulis pernyataan Istana Buckingham di situs kerajaan, Selasa (6/2/2024).

Raja Charles III telah menangguhkan keterlibatan publik, namun Istana Buckingham telah mengonfirmasi bahwa suami Ratu Camilla akan terus menjalankan perannya sebagai kepala negara.

“Yang Mulia akan terus menjalankan tugas resmi dan bisnisnya seperti biasa,” tulis Istana Buckingham.

Charles pun mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang telah mengambil tindakan. Ia berusaha tetap berharap atas bantuan yang diterimanya. Dengar Kabar Raja Charles III Didiagnosis Kanker, Joe Biden Turut Prihatin

“Dia berharap bisa segera kembali menjalankan tugas resminya,” tulis Istana Buckingham.

Pengumuman resmi tentang kesehatan Raja Charles telah dipublikasikan untuk menghindari spekulasi.

“Yang Mulia memilih untuk berbagi penyakit ini untuk menghindari spekulasi dan dengan harapan dapat memberikan kontribusi terhadap pemahaman semua orang yang terkena kanker,” demikian pernyataan dari Istana Buckingham.