Denmark Open 2022: Indonesia Sisakan 7 Wakil di Babak 16 Besar

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Steecy – Tim bulu tangkis nasional Indonesia tersisa tujuh anggota hingga putaran kedua Denmark Open 2022 yang digelar di Yuske Bank Arena Odense, Kamis (20 Oktober 2022). Denmark Open 2022: Indonesia Sisakan 7 Wakil di Babak 16 Besar

Di ganda putra, tujuh wakil mendominasi dalam lima pertandingan ganda. Dua nomor lainnya adalah tunggal putra dan ganda putri, dengan masing-masing satu wakil berpartisipasi.

Pada babak 32 besar Rabu nanti, tim Merah Putih kehilangan lima wakilnya, di antaranya dua tunggal putra, satu ganda putri, dan dua ganda campuran. Ganjar Pranowo Nonton MotoGP Mandalika Ditemani TGB

Berdasarkan hasil 32 pertandingan yang dilakoni selama dua hari, Timnas Indonesia kehilangan seluruh timnasnya di tunggal putri dan ganda campuran.

Jonathan Christie akan menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Merah Putih yang kembali naik ring saat menghadapi Lee Cheok Yu dari Hong Kong.

Seperti laga pertamanya melawan Hans-Christian Solberg Wittinghus, Jonathan menghadapi lawan yang sudah lama tidak dilihatnya.

Pertandingan Jonathan dan Li di Denmark Open akan menjadi ulangan laga China Open 2019, di mana keduanya bertemu di babak 16 besar.

Skor pertandingan antara Jonatan dan Lee adalah imbang 2-2, namun timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat ketujuh berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

Satu-satunya wakil Indonesia di ganda putri putaran ke-16 Turnamen BWF Super 750, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti, akan melakoni laga pertamanya melawan pasangan China Du Yue/Li Wenmei.

Pada hari Rabu, App/Fadia melaju ke babak kedua dengan kemenangan pertama mereka di ganda putri atas petenis Estonia Kati Kreet Maran/Helina Lutheran, 21-16, 21-9.

Berikut susunan pemain timnas bulutangkis Indonesia putaran ke-2 Denmark Open 2022 pada Kamis pukul 14:00 WIB: Denmark Open 2022: Indonesia Sisakan 7 Wakil di Babak 16 Besar

Ganda putra 1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) 2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Qingyao/Yang Po Hung (Taiwan) 3. Fajar Alfi Ahn/Mohamed Lian Ardianto vs Choi Sol-gyu/Kim Won -ho (Korea) 4. Leo Lawrie Karnando/Daniel Martin vs Daniel Lundgaard/Matthias Thiry (Denmark) 5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibulu・Fikri vs Satwiksairaj Rankirdi/Chirag Shetty (India)

Ganda putri 1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti vs Du Yue/Li Wenmei (Tiongkok)

Tunggal Putra 1. Jonathan Christie vs. Lee Cho-Kiu (Hong Kong)