Denmark Open 2022: Jonatan Christie Lolos, Chico Aura Dwi Wardoyo Terhenti di Babak Pertama

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Steecy – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo harus melalui rubber match babak pertama Denmark Open 2022 di Odense, Selasa (18/10/2022). Denmark Open 2022: Jonatan Christie Lolos, Chico Aura Dwi Wardoyo Terhenti di Babak Pertama

Namun di laga hari pertama, hanya Jonatan yang lolos mengalahkan wakil tim tuan rumah, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Sedangkan Chico terhenti setelah kalah dari pebulu tangkis Jepang Kanta Tsuneyama. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie. ANTARA/HO-PBSI/at.

Chico tampil lebih awal dari rekan-rekannya dan menghabiskan waktu satu jam 16 menit di pertandingan pertama melawan Tsuneyama. Setelah kalah di game pertama, Chico bangkit di game kedua dan bermain lebih agresif. Indra Sjafri Tegaskan tak akan Panggil Pemain yang tidak Berpaspor Indonesia

Sang pembeli pun diperebutkan dengan sengit, terlihat dari poin kejaran kedua pemain tersebut.

Tsuneyama memimpin Chico 5-8 di awal jeda, namun ditahan imbang 9-9.

Persaingan berlanjut, yang membutuhkan skor yang buruk. Baik Chico maupun Tsuneyama berusaha meningkatkan keunggulan mereka satu demi satu.

Keunggulan Chico adalah 14-13 menjadi 17-16, namun sayang ia kembali tertinggal akibat tembakannya yang terdefleksi dan shuttlecock melewati garis.

Kisah ini berlanjut hingga akhirnya Tsuneyama mencetak tiga poin berturut-turut dengan keunggulan 18-21 atas wakil Indonesia.

Di lapangan utama, Jonathan menyelesaikan permainan 10 menit lebih cepat dari rekan setimnya di lapangan kedua.

Jonatan yang sempat memegang kendali di game pertama, kehilangan kendali permainan di game kedua, yang berujung pada permainan dengan memainkan set penentuan.

Setelah kesulitan bertahan dan menjaga ritme permainannya di game kedua, Jonatan kembali menguasai permainan, namun lebih lambat.

Pada game kedua, Jonatan banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu sehingga membuatnya tidak nyaman dan tegang dalam permainannya. Dia memecahkan situasi ini di game ketiga, yang berakhir dengan sukses.

Jonatan menjaga keamanan Wittinghus dan menciptakan selisih poin yang cukup besar sehingga membuat skor menjadi 11-6 di kuarter pertama dan memperbesar skor menjadi 16-7 di kuarter terakhir. Denmark Open 2022: Jonatan Christie Lolos, Chico Aura Dwi Wardoyo Terhenti di Babak Pertama

Tim tuan rumah mengejar match point hingga memperkecil selisih skor menjadi 20-18 setelah mencetak tiga poin berturut-turut.

Beruntung unggulan kedelapan itu mengamankan poin kemenangan untuk menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750.

[Di antara]