Dukung Sekolah Energi Berdikari, Pertamina Beri Bantuan Solar Panel untuk SMAN 3 Cilacap

Wecome Steecy di Portal Ini!

Steecy, CILACAP – Pertamina menyalurkan bantuan pemasangan panel surya ke SMA Negeri 3 Cilacap. Dukung Sekolah Energi Berdikari, Pertamina Beri Bantuan Solar Panel untuk SMAN 3 Cilacap

Dukungan ini merupakan bagian dari dukungan terhadap pelaksanaan program Sekolah Mandiri Energi (SEB) Pertamina.

Baca: Begini upaya Kilang Internasional Pertamina menjaga pasokan BBM dan LPG di masa transisi.

Program ini merupakan kerja praktek Pertamina untuk mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan. Benarkah Pelamar CPNS 2024 Bisa Ikut Tes 3 Kali? Begini Mekanisme Pendaftarannya

SEB Pertamina mengumumkan pada Selasa (8/11) di SMA Negri 3 Chilacap, bersama sub-holding perusahaan kilang dan petrokimia PT Kiran Pertamina International (PT KPI) Refinery Unit IV Chilacap, “Masyarakat Berkelanjutan” Acara tersebut bertemakan “Masyarakat Berkelanjutan”. dari “Promosi”.

Baca: Pertamina NRE dan VKTR bekerja sama untuk mempercepat transisi Indonesia ke kendaraan listrik

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung sekolah dan generasi muda untuk terlibat dalam kelestarian lingkungan.

Selain itu, kami mendorong siswa untuk memberikan dampak signifikan terhadap masyarakat sekitar melalui pendidikan dan penggunaan energi terbarukan.

Dian Puspita Rini, General Support Manager PT KPI Refinery Unit IV Chilacap, mengatakan SEB ini sejalan dengan upaya Pertamina mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam penerapan nilai-nilai Adiwiyata di sekolah.

Pak Dian mengatakan program ini fokus pada ESG (Environment, Social and Governance) poin 4 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), yaitu pendidikan berkualitas, poin 7 energi bersih dan terjangkau, dan perubahan iklim poin 13. Ia menekankan bahwa hal ini merupakan hal yang penting. sejalan dengan upaya Pertamina untuk mengatasi hal tersebut . .

“Dengan inisiatif ini, mahasiswa akan belajar tentang energi terbarukan,” kata Dian.

Pak Dian juga menyampaikan harapannya dengan adanya bantuan panel surya ini, lingkungan sekolah menjadi lebih baik, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sharing session bersama Billy Mambrassard, Staf Khusus Presiden.

Perwakilan dari Chilacap Refinery juga membawa berbagai materi ke kelas untuk memberikan sesi berbagi. Dukung Sekolah Energi Berdikari, Pertamina Beri Bantuan Solar Panel untuk SMAN 3 Cilacap

Rangkaian kegiatan SEB juga melibatkan partisipasi banyak siswa SMA Negeri 3 Cilacap khususnya pada saat Expo Upcycling Competition.

Ajang Pertamina ini mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan menciptakan alat-alat yang berjiwa lingkungan melalui kegiatan daur ulang.

Pj Manager CSR PT Pertamina (Persero), Reno Fri Daryanto, Area Manager Comm, Rell dan CSR RU IV Cilacap Cecep Supriatna turut serta dalam kegiatan ini.

Turut hadir pula Sri Mulniyati, Direktur Jenderal Departemen Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap, Dr. Suarni Randuma dari Tim Energi Baru dan Terbarukan Pertamina, dan Dr. Wisny Ayusumi dari Pertamedica IHC. (mrk/jpnn)