Garming Kenalkan Fitur Fitness Age, Bisa Bantu Tingkatkan Kebugaran Tubuh

Selamat datang Steecy di Website Kami!

Steecy, JAKARTA – Perusahaan teknologi wearable Garmin melengkapi jam tangan pintarnya dengan fungsi Fitness Age. Garming Kenalkan Fitur Fitness Age, Bisa Bantu Tingkatkan Kebugaran Tubuh

Fitur tersebut dikatakan dapat membantu pengguna meningkatkan kebugaran mereka dengan rekomendasi olahraga yang disesuaikan.

Baca Juga: Garmin Luncurkan Marq Gen 2 Carbon Collection di Indonesia, dengan Harga yang Wah.

Usia fitnes berbeda dengan usia tubuh Anda. Ini merupakan perkiraan kapasitas fisik pengguna dibandingkan dengan usia sebenarnya.

Usia kebugaran mungkin lebih rendah dari usia pengguna sebenarnya. Hasilnya, tubuh menjadi lebih kuat dan waspada. 6 Cara Mengatasi Sensor Fingerprint di HP Android yang Tidak Bekerja

Baca Juga: Garmin Luncurkan Epix Pro Series dan Fenix ​​​​7 Pro Ini harga yang bagus.

Di sisi lain, karakteristik tersebut mungkin lebih tinggi dibandingkan usia Anda.

“Garmin menggunakan data seperti usia, indeks massa tubuh (BMI), dan detak jantung. dan riwayat olahraga berat untuk memperkirakan usia kebugaran,” kata Manajer Komunikasi Pemasaran Indonesia Chandrawidhi Desiderani dalam siaran persnya, Jumat (26/1).

Baca selengkapnya: Fitur baru jam tangan pintar Garmin ini dapat melacak energi tubuh

Garmin juga menawarkan cara yang sangat mudah untuk menemukan dan mengukur fitur.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti dari jam tangan pintar Garmin Anda.

Pertama, pengguna membuka aplikasi Garmin Connect, pilih More (tiga titik), pilih Health Stats, dan cari Fitness Age.

Layar akan menunjukkan usia Anda yang sebenarnya beserta rentang kebugaran dan rentang usia Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi usia kebugaran Anda, seperti memperbanyak aktivitas fisik. Kurangi persentase lemak tubuh Anda dan perhatikan detak jantung istirahat Anda (resting heart rate)

Selain itu, statistik usia kebugaran diinterpretasikan dalam kaitannya dengan perhitungan VO2 Maks Anda. VO2 Max dikenal sebagai angka tunggal yang mendefinisikan kebugaran kardiovaskular.

Penghitungan dilakukan untuk membandingkan tingkat kebugaran VO2 Max Anda saat ini dengan angka normal untuk segala usia.

VO2 Max melacak jumlah maksimum oksigen yang dapat digunakan tubuh Anda selama satu menit latihan intens.

Namun fitur ini tidak melacak berapa lama Anda hamil. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan.

Pertama, perubahan tubuh akibat kehamilan mempengaruhi parameter seperti detak jantung dan BMI. ini menyebabkan hasil yang salah. Garming Kenalkan Fitur Fitness Age, Bisa Bantu Tingkatkan Kebugaran Tubuh

Selain itu, beberapa anjuran untuk menurunkan berat badan, seperti mengurangi BMI atau meningkatkan olahraga berat, tidak dianjurkan selama kehamilan.

Di penghujung kehamilan, usia kebugaran terus berlanjut. Namun, beberapa rekomendasi mengenai olahraga berat dan pengelolaan berat badan mungkin tidak disarankan segera setelah kehamilan.

Fitur usia kebugaran ini tersedia di sejumlah jam tangan pintar Garmin termasuk Venu 3 dan Vivoactive 5 (ddy/jpnn).

Baca artikel lainnya… Garmin Bagi-bagi Promo Menarik Mulai Rp 4 Juta Selama Ramadhan