Geger Grammy Awards 2024 Salah Sebut Pemenang, Bukan Nicki Minaj

Wecome Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Grammy Awards 2024 digelar hari ini, Senin (2/5/2024). Sebelum penayangannya, Recording Academy mengumumkan beberapa penghargaan selama upacara pemutaran perdana Grammy tahun ini dan mengumumkan pemenangnya di media sosial. Geger Grammy Awards 2024 Salah Sebut Pemenang, Bukan Nicki Minaj

Momen Bapak Jemput Anak yang Jadi Petugas KPPS Hingga Dini Hari Ini Bikin Haru

Namun, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa ketika Grammy Awards 2024 diumumkan untuk Lagu Rap Terbaik, X diberi judul yang salah.

Mereka yang menonton pemutaran perdana, yang disiarkan langsung di saluran YouTube Recording Academy, melihat Ilmuwan & Insinyur Killer Mike memenangkan penghargaan kategori tersebut.

Namun, Recording Academy secara keliru memposting X yang dimenangkan oleh Barbie World karya Nicki Minaj dan soundtrack Barbie Ice Spice sebelum segera menghapus postingan tersebut.

Tweet yang kini sudah dihapus itu menjadi viral di media sosial sehingga menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar yang meyakini Grammy akan menjadi kemenangan pertama Minaj. Rapper ini dinominasikan 12 kali tetapi tidak pernah menang.

Lagu Barbie karya Minaj dan Ice Spice juga masuk nominasi Lagu Terbaik yang Ditulis untuk Media Visual, disusul lagu Barbie lainnya, Untuk Apa Aku Dibuat? Dilakukan oleh Billie Eilish.

“Kenapa posting Grammy tentang Nicki Minaj dan Ice Spice dan bilang mereka menang Grammy di tweet lalu hapus saja,” tulis warganet. Geger Grammy Awards 2024 Salah Sebut Pemenang, Bukan Nicki Minaj

Minaj sebelumnya telah berbicara menentang Recording Academy. Pada tahun 2022, rapper tersebut mengkritik acara penghargaan bergengsi tersebut karena menempatkan lagunya Super Freaky Girl di kategori pop, bukan rap.