Google Play Store Versi Terbaru Sudah Dilengkapi Fitur Uninstall

Wecome Steecy di Portal Ini!

Steecy, JAKARTA – Google Play Store memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mencopot pemasangan atau uninstall aplikasi dari jarak jauh. Google Play Store Versi Terbaru Sudah Dilengkapi Fitur Uninstall

Fitur ini dapat berfungsi di semua perangkat: PC, ponsel cerdas, smart TV, dan perangkat yang dapat dikenakan seperti jam tangan pintar.

BACA JUGA: Google Maps Perkenalkan 3 Fitur Baru, Dapatkan! Aliansi Zero Waste Indonesia Sebut Capres 2024 Belum Prioritaskan Masalah Sampah

Fitur ini tersedia di versi 38.8 aplikasi Google Play Store yang baru dirilis.

Sebelumnya, Google Play Store hanya mengizinkan kendali jarak jauh perangkat yang ditautkan ke akun untuk memasang aplikasi.

BACA JUGA: Twitter di Google Play Store

Google Play Store versi sebelumnya tidak dapat menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat menginstal dan menghapus aplikasi selama memiliki versi terbaru dari Google Play Store.

BACA JUGA: Google Play Game untuk PC tersedia untuk pengguna Indonesia

Tampilan baru Google Play Store juga mampu mengumpulkan seluruh aplikasi yang diinstal penggunanya dalam satu daftar yang mudah dikelola.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengatur aplikasi mereka berdasarkan ukuran dan memisahkannya berdasarkan perangkat.

Fitur ini dapat berguna saat menjalankan aplikasi di Android TV, Android Auto, atau Wear OS karena antarmukanya agak terbatas.

Menata aplikasi dari tablet atau smartphone bersifat user-friendly sehingga aplikasi di berbagai perangkat dapat tertata rapi. Google Play Store Versi Terbaru Sudah Dilengkapi Fitur Uninstall

Versi baru Google Play Store kabarnya akan segera tersedia untuk pengguna di seluruh dunia. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Google Play Store menambahkan tab Penawaran. Apa manfaatnya?