Harga Emas Dunia Tergelincir, Saatnya Beli?

Wecome Steecy di Website Kami!

Steecy, Jakarta Harga emas turun pada hari Jumat dan menuju penurunan mingguan, di bawah tekanan kenaikan imbal hasil Treasury. Sementara itu, pendorong lain harga emas global adalah investor menunggu data inflasi AS minggu depan untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai waktu penurunan suku bunga Federal Reserve. Dikutip CNBC, harga emas turun 0,5% menjadi USD 2.022,86 per ounce di pasar spot pada Sabtu (10/2/2024) 13:47. ET (1847 GMT) dan turun 0,8% untuk minggu ini. Harga Emas Dunia Tergelincir, Saatnya Beli?

Trend Asia Soroti Hilirisasi Nikel Jokowi Masih Bergantung pada PLTU Batu Bara: Memperburuk Kualitas Udara

Sementara itu, emas berjangka AS turun 0,4% menjadi ditutup pada USD 2038,7.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun mencapai level tertinggi dalam dua minggu, dan imbal hasil obligasi bertenor dua tahun mencapai level tertinggi dalam hampir dua bulan, sehingga emas batangan yang bermasalah menjadi kurang menarik bagi investor. suku bunga AS

The Fed kemungkinan akan mempertahankan suku bunga tinggi untuk waktu yang lama, yang berarti lebih banyak bank sentral kemungkinan akan mengikuti langkah tersebut, kata Everett Millman, kepala analis pasar di Gainesville Coin.

“Saya pikir harga emas sudah turun; “Ada dukungan fundamental yang sangat kuat di sekitar $1.960 jadi saya tidak memperkirakan emas akan jatuh di bawah itu,” tambahnya.

Beberapa pejabat Fed, termasuk Ketua Jerome Powell, mengatakan minggu ini bahwa mereka ingin melihat lebih banyak bukti bahwa inflasi akan terus menurun sebelum menurunkan suku bunga.

Data pemerintah yang direvisi menunjukkan pada hari Jumat bahwa harga konsumen bulanan AS naik kurang dari perkiraan awal pada bulan Desember. Pelaku pasar kini menantikan Indeks Harga Konsumen (CPI) AS bulan Januari yang akan dirilis pada hari Selasa. Harga Emas Dunia Tergelincir, Saatnya Beli?

Menurut alat CME Fedwatch, para pedagang sekarang melihat peluang 61% penurunan suku bunga di bulan Mei. Suku bunga rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak berkinerja baik.