Hasil Survei Halal Watch Pengaruhi Konsumen Terhadap Kesadaran Produk Lokal

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Steecy, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan menyoroti penolakan kapal dagang Israel masuk ke pelabuhan Indonesia. Hasil Survei Halal Watch Pengaruhi Konsumen Terhadap Kesadaran Produk Lokal

Fuad Adnan, Ketua Gerbang Kebangkitan Produk Nasional (Pronas), mengatakan tuntutan Presiden Jokowi terkait penolakan Israel mendapatkan keuntungan dari pelabuhan Indonesia dan hasil investigasi Hal Watch berujung pada boikot dan upaya penggunaan produk lokal. lebih jelas. masyarakat dan konsumen kita.

Artikel terkait: Wakil Sekjen MUI: Sudah Saatnya Gunakan Produk Dalam Negeri dan Boikot Produk Terkait Israel

“Hal ini juga menunjukkan bahwa segala bentuk kampanye produk terhadap Israel yang dilakukan oleh banyak pihak sangat efektif dan berhasil,” kata Fuad. Indosat Kantongi Laba Rp 4,5 Triliun pada 2023

Gate Pronas juga mengklaim temuan tersebut merupakan hasil kampanye yang dilakukan banyak kelompok masyarakat sipil.

Artikel terkait: Wakil Sekjen MUI: Jangan Lalai Boikot Produk Terkait Israel

Tindakan mereka menjelaskan relevansi produk yang berkaitan dengan Israel membuat masyarakat semakin peduli dan sadar akan penggunaan produk nasional lokal yang semakin mengutuk kejahatan Israel di Palestina.

Tentu saja temuan Halal Watch ini merupakan pengaruh dari kampanye yang dilakukan oleh organisasi Islam dan masyarakat sipil. Mereka berusaha mencari tahu produk mana yang berafiliasi dengan Israel dan mendukung genosida Zionis Israel terhadap Palestina. Saya bisa menjelaskannya sepenuhnya. ,” jelas Fuad.

Artikel terkait: Kemenperin tetapkan pabrik PT Semen Gresik di Rembang sebagai fasilitas kepentingan nasional

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) sependapat dengan Fuad dan meyakini konsumen Muslim Indonesia mulai mengambil tindakan tegas untuk membantu menghentikan tindakan biadab Israel.

Mereka tidak hanya memahami bahwa produk-produk ini mendukung Israel, namun mereka juga berusaha menghentikan kejahatan Israel dengan memboikot produk-produk tersebut dan menggunakan produk lain sebagai penggantinya.

“YKMI meyakini konsumen muslim Indonesia sudah mulai sadar dan mulai berkontribusi dalam upaya menghentikan genosida Zionis Israel di Palestina. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan saat ini adalah dengan ikut memboikot dan bermitra dengan Israel. kami menggunakan produk lokal yang tidak diproduksi dalam negeri,” kata aktivis YKMI Magel Jexon.

Bagi YKMI, tindakan ini tidak bisa dihentikan secara sukarela kecuali kejahatan Israel di Palestina juga dihentikan.

Konsumen Muslim Indonesia akan terus melakukan tindakan boikot dan beralih ke produk lokal sebagai alternatif. Hasil Survei Halal Watch Pengaruhi Konsumen Terhadap Kesadaran Produk Lokal

“Percayalah, aksi ini tidak akan berhenti dan akan terus tumbuh dan berkembang. Namun sekali lagi, untuk meningkatkan produktivitas, momentum ini harus dipimpin oleh produk lokal milik Indonesia dan harus ada upaya untuk meningkatkan produk dalam negeri.” Caranya adalah dengan mengganti dan menggunakan kembali produk-produk terkait Israel dengan produk lokal dan dalam negeri,” kata Megel.

Gate Pronas dan YKMI pun mendukung aksi mogok yang dilakukan Menteri Luar Negeri Retno di Dewan Keamanan (SC) PBB.

Mereka menilai, aksi penyerangan tersebut menyoroti penolakan dan penolakan masyarakat Indonesia terhadap kejahatan biadab Israel terhadap Palestina.

Seperti diketahui, Menlu Retno sengaja keluar dari forum Dewan Keamanan PBB (chi/jpnn).