Helikopter NASA Ingenuity Mars yang Rusak Terlihat oleh Penjelajah Perseverance

Selamat datang Steecy di Situs Kami!

Steecy, JAKARTA — Perseverance Rover NASA mengambil foto helikopter pendampingnya Ingenuity yang rusak. Helikopter ini tampak sendirian di pantai berpasir. Dalam gambar baru, helikopter dengan rotor ganda terlihat bergerak di atas bukit pasir sebagai latar belakang, sementara lanskap Mars yang subur dan berbatu memenuhi latar depan. Helikopter NASA Ingenuity Mars yang Rusak Terlihat oleh Penjelajah Perseverance

6 Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Mudah

Foto ini diambil pada pukul 13:05 waktu setempat pada tanggal 4 Februari 2024, sekitar dua minggu setelah kerusakan yang mengakhiri misi. Pesawat luar angkasa tersebut mengalami kerusakan pada rotornya selama penerbangan pada 18 Januari 2024, ketika mendarat di medan Mars yang berpasir dan tandus.

Helikopter sering menggunakan fitur medan seperti batu untuk membantu navigasi, tetapi Skuadron 72 menemukan drone tersebut tanpa petunjuk visual apa pun. Jet Propulsion Laboratory (JPL) masih menyelidiki kerusakan pada bilah Ingenuity, namun terlepas dari apa yang ditemukan JPL, misi helikopter tersebut secara resmi telah berakhir karena tidak dapat terbang lagi.

Ingenuity dan robot pendampingnya, penjelajah Perseverance, tiba pada 18 Februari 2021. Ingenuity membuat sejarah dengan melakukan penerbangan pertama pesawat luar angkasa bertenaga ke planet lain saat terbang melintasi langit Mars pada April 2021.

Duo Ingenuity-Perseverance telah menjelajahi area yang dikenal sebagai Kawah Jezero dan menemukan jejak air purba di planet merah yang mungkin menjadi tempat tinggal kehidupan miliaran tahun lalu. Ingenuity akan berfungsi sebagai pengintai Perseverance dan mengidentifikasi area menarik untuk dijelajahi penjelajah. Helikopter NASA Ingenuity Mars yang Rusak Terlihat oleh Penjelajah Perseverance

Beberapa minggu yang lalu….