Ini Bahaya Penggunaan Gadget yang Tidak Tepat

Wecome Steecy di Situs Kami!

Batang Hari, 1 November 2023 – Penggunaan alat yang tidak tepat dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan seperti gangguan syaraf, gangguan tidur, dan gangguan jiwa. Hal ini merupakan ancaman serius bagi generasi muda masa depan. Ini Bahaya Penggunaan Gadget yang Tidak Tepat

Hal ini disampaikan oleh Prof. dr. dr. dr. Rida Dharmajaya, pendiri Inisiatif Gas Sehat Indonesia (GGSI), saat baru-baru ini berdakwah di sebuah gelanggang remaja di Kabupaten Batang Hari, Jambi, tentang bahaya penggunaan peralatan yang tidak tepat. Android 14 Bawa Fitur Baru, Bikin Penasaran

Penggunaan gawai yang tidak tepat dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan seperti saraf terjepit, mati saraf, dan kelumpuhan, dikutip dari keterangan resmi Steecy Tekno.

Ia menjelaskan, saraf terjepit dapat menimbulkan gejala seperti bahu terasa berat, nyeri leher, lengan kaku, dan sering terbangun saat bangun tidur. Jika Anda mengabaikan gejala-gejala ini dan terus menggunakan perangkat secara tidak benar, hal ini dapat menyebabkan kematian saraf.

“Kematian saraf ini lebih berbahaya dan dapat berujung pada kecacatan dengan gejala seperti kelumpuhan pada lengan dan kaki, hilang atau tidak mampu buang air kecil, dan hilangnya kualitas kejantanan,” ujarnya.

Selain gangguan saraf, penggunaan gawai yang tidak tepat juga bisa menyebabkan gangguan tidur. Sebab, cahaya biru yang dipancarkan layar bisa mengganggu produksi melatonin, hormon yang mengatur ritme sirkadian tubuh.

Penggunaan alat yang tidak tepat juga dapat menyebabkan penyakit mental seperti kecemasan, depresi, dan gangguan makan. Pasalnya, komponen dapat menjadi cara untuk mengakses berbagai informasi, termasuk informasi pasif dan adiktif.

Oleh karena itu, Rida meminta masyarakat menggunakan perangkat tersebut secara bijak dan bertanggung jawab. Ia juga menghimbau para orang tua untuk memantau penggunaan gawai pada anak-anaknya. Ini Bahaya Penggunaan Gadget yang Tidak Tepat

“Mari kita bekerja sama untuk melindungi kesehatan generasi muda dengan menggunakan perangkat yang cerdas dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Soal Program Susu dan Makan Siang Gratis, Pakar Kesehatan: Sangat Relevan dan Sesuai Kebutuhan Menurut Ray, Program Susu dan Makan Siang Gratis sangat penting dan perlu. Steecy 10 Februari 2024