Ini Spesifikasi Tank Tempur M-84 AB Kuwait untuk Ukraina

Sugeng rawuh Steecy di Website Kami!

KUWAIT – Spesifikasi tank tempur utama M-84 AB menarik untuk dipahami. Tank tempur utama M-84 AB merupakan versi perbaikan dari tank tempur utama M-84 yang dikembangkan oleh Yugoslavia (sekarang Kroasia) pada tahun 1980an. Ini Spesifikasi Tank Tempur M-84 AB Kuwait untuk Ukraina

Tank tempur M-84 AB merupakan versi yang lebih modern dari model sebelumnya. Peningkatan telah dilakukan pada kemampuan tempur, perlindungan dan kinerja di berbagai medan.

Ini adalah versi perbaikan dari M-84, yang merupakan salinan berlisensi dari T-72 Soviet. M-84AB diproduksi di pabrik Gjuro Djakovic di Slavoineki Brod, Kroasia.

Berikut beberapa keunggulan utama tank tempur M-84 AB:1. Senjata Utama: Meriam utama 125 mm yang dapat menembakkan berbagai amunisi, termasuk peluru deflektor sirip yang distabilkan lapis baja (APFSDS) untuk menembus lapisan lapis baja yang tebal.

2. Sistem persenjataan sekunder Dilengkapi dengan senapan mesin koaksial 7,62 mm untuk pertempuran jarak dekat dan senapan mesin antipesawat 12,7 mm untuk pertahanan udara.

3. Pelindung Memiliki pelindung lapis baja yang kuat untuk melindungi kru dari serangan senjata ringan, pecahan artileri, dan pecahan ranjau.

4. Penggerak Ditenagai oleh mesin diesel V-46TK yang menghasilkan sekitar 1.000 tenaga kuda, memberikan kecepatan tertinggi sekitar 60 km/jam di jalan raya dan 40 km/jam di luar jalan raya. Geger Ajakan Boikot Produk Israel, Begini Kata Pedagang Kelontong

5. Sistem Komunikasi dan Navigasi Menggunakan sistem komunikasi dan navigasi canggih yang memungkinkan tank berkomunikasi dengan unit lain di medan perang dan bernavigasi dengan tepat.

6. Sistem Proteksi Terdapat sistem proteksi pasif dan aktif, antara lain perisai ranjau, sistem deteksi dan peringatan ancaman, serta sistem pembakaran kendaraan musuh.

7. Kru Terdiri dari tiga awak, termasuk pengemudi, penembak dan komandan tank yang bertanggung jawab atas pengoperasian dan pengendalian sistem senjata.

Keunggulan:

– M-84AB memiliki beberapa keunggulan dibandingkan T-72, antara lain:

– Sistem pengendalian kebakaran terbaik

– Mesin lebih bertenaga

– Perlindungan baju besi yang lebih baik

– Sistem NBC (nuklir, biologi, kimia)

Spesifikasi : – Berat : 46,5 ton

– Kru: 3

– Persenjataan:

– Meriam utama 125 mm

– Senapan mesin koaksial 7,62 mm

– Senapan mesin antipesawat 12,7 mm

– Mesin: V-12 diesel, 1.000 hp

– Kecepatan: 65 km/jam

– Jarak tempuh: 500 km Ini Spesifikasi Tank Tempur M-84 AB Kuwait untuk Ukraina

M-84AB digunakan oleh tentara di:

– Kroasia

– Slovenia

-Bosnia Herzegovina

– Orang Serbia

– Montenegro