Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

Sugeng rawuh Steecy di Website Kami!

Steecy, SUKABUMI – PT Guaranty Loan Indonesia (Jamkrindo) Tanggung jawab sosial dan lingkungan pada “Pembangunan karakter anak melalui guru dan orang tua” di 11 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (TJSL), Kecamatan Ciemas. Kawasan Ciletuh Palabuhanratu merupakan Global Geopark UNESCO. Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

Program ini merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Workshop Jamkrindo berharap UKM di Maluku bisa membuat laporan keuangan digital

Manajer PT Jamkrindo cabang Sukabumi Prita Widi Wardani mengatakan Jamkrindo memahami pentingnya pengembangan karakter anak karena dapat memberikan pengaruh yang kuat terhadap perilaku anak. Anak Usia Dini Tidak Wajib Bisa Membaca

“Karya ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk membangun generasi berkarakter tangguh dan pemimpin masa depan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga: 3 CEO Ini Bicara Soal Industri 5.0

Program pengembangan karakter anak ini dimulai pada 2 Desember 2023 dan akan melibatkan seluruh guru dan kepala sekolah di 11 SD Negeri yang berada di Kecamatan Ciemas Provinsi Sukabumi.

Pembelajaran dilakukan dengan mengambil bola atau pergi ke sekolah. Oleh karena itu, kami berharap seluruh guru dan staf sekolah dapat mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut.

Baca Juga: 4 Tim Sepak Bola SMA Untuk Final McDonald’s Iowa League 2023

Di Sukabumi sasaran program pendidikan antara lain SD Tamanjaya, SD Ciramubutan, SD 1 Sanggarawa, SD 2 Sanggarawa, SD Ciemas, SD Cikondang, SD Cibenda, SD Bojongwaru, SD Ciloa; Sekolah Dasar, Sekolah dan Sekolah Kaibatu. SD Sindanhayu.

Selain program pelatihan bagi guru, TJSL PT Jamkrindo juga menyelenggarakan lokakarya orang tua bagi orang tua sekolah peserta.

Materi yang diberikan adalah menjadi guru profesional di rumah dan mengembangkan karakter anak di rumah.

Udiudi Cucu Supriyadi, Kepala Bidang Mutu dan Pemasyarakatan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Jamkrindo.

“Melalui pelatihan-pelatihan ini, kami berharap para guru dapat mengembangkan keterampilannya untuk memberikan pendidikan yang baik kepada generasi mendatang. Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

Sejak tahun 2019, PT Jamkrindo Ciletuh Palabuhanratu telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di kawasan UNESCO Global Geopark.

Program Pemberdayaan Masyarakat mencakup penanganan masalah lingkungan dengan memperbaiki ekosistem dan mengelola sampah plastik.

Oleh karena itu, Jamkrindo berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program-program yang berdampak berkelanjutan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Beberapa program pemberdayaan yang dilakukan antara lain pendampingan dan pengembangan Perkumpulan Homestay Ciletuh, penguatan usaha peternakan dan masyarakat khususnya di masa pandemi, serta pola hidup sehat bagi pelajar dan seminar serta pelatihan bagi orang tua. untuk guru. (chi/jpnn)