Jelang Pemilu 2024, Kepsek Diperingatkan Tidak Libatkan Pelajar dan Sekolah Dalam Politik Praktis

Selamat datang Steecy di Situs Kami!

Sumut – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mewanti-wanti para direktur (Kepsek) di Sumut, untuk tidak membawa pelajar dan sekolah ke dalam pemerintahan politik pada pemilu 2024. Padahal anak-anak SMA dan SMK punya hak. Jelang Pemilu 2024, Kepsek Diperingatkan Tidak Libatkan Pelajar dan Sekolah Dalam Politik Praktis

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada acara wisuda 10 kepala sekolah menengah negeri dan kejuruan negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Rabu, 9 Agustus , 2023. 7 Jurusan Kuliah IPS Prospek Kerja Bagus di Era 5.0, Ada Prodi Tujuanmu?

“Pekerjaan siswa hanyalah memperoleh ilmu. Saya tidak ingin membawa anak-anak saya ke suatu tempat yang tidak ada. “Mereka harusnya tahu demokrasi, tapi jangan ikut campur dalam politik,” kata mantan Pangkostrad ini.

Gubsu Edy mengatakan siswa harus fokus belajar di sekolah. Jangan ikut campur dalam politik yang terlibat dalam pemilu 2024.

“Mereka (perempuan) mendapat ilmu, kalaupun ada anak kita yang punya hak pilih di 2024, biarkan mereka yang memutuskan atau mana yang lebih baik bagi mereka, itulah demokrasi,” kata mantan Presiden PSSI itu.

Selain itu, Gubsu Edy juga berpesan agar selalu menyayangi dan melindungi murid-muridnya. Sebab, masa depan Sumut dan Indonesia ada di pundak para pelajar yang sedang menuntut ilmu.

“Cintai mereka, lindungi mereka dari masalah yang akan mengganggu masa depan mereka, mengganggu masa depan mereka, masa depan kita akan terdampak, karena di pundak mereka adalah masa depan negara ini, tugasmu adalah mengajar, tapi aku tidak menyukaimu. untuk mengajarkan, “Lakukanlah semampumu, semoga aku tidak salah dalam menunjukmu,” kata Edy.

Edy pun memberikan motivasi kepada kepala sekolah. Menurutnya, level sutradara tidak tinggi. Namun menurutnya, jabatan direktur lebih tinggi dibandingkan Gubernur Sumut.

“Kenapa? Yang dikaji adalah calon wakil gubernur, calon pemimpin Sumut, bahkan pemimpin negara, tidak main-main, karena itu janji Anda untuk menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Edy.

Kepala sekolah yang direkrut secara daring dan luring adalah Muhammad Sofa Ananda sebagai kepala sekolah SMKN 9 Medan, Beslon Samosir sebagai kepala sekolah SMKN 1 Pematangsiantar, Saidi Antonius Simanjuntak sebagai kepala sekolah SMKN 1 Sibirubiru Deliserdang, Wilma Handayani sebagai kepala sekolah SMKN 8 Medan, Hidup. Simanjuntak selaku kepala SMKN 5 Medan, Asnah selaku kepala SMKN 3 Medan. Jelang Pemilu 2024, Kepsek Diperingatkan Tidak Libatkan Pelajar dan Sekolah Dalam Politik Praktis

Disusul Iridhoi Daeli Kepala SMAN 1 Afulu Nias Utara, Evi Herawati Lubis Kepala SMKN 7 Medan, Sahala Sinaga Kepala SMAN 2 Lintongnihuta Humbahas dan Binaria Waruwu Kepala SMAN 1 Gunungsitoli.

Baca artikel bagus lainnya tentang pendidikan di tautan ini. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meninggal dunia, demikian informasi KPU terkait sikap legislatornya. Nama Baskami Ginting masuk dalam daftar anggota tetap badan legislatif (DCT) KPU Sumut. Steecy 8 Februari 2024