Ji Chang Wook Minta Maaf Atas Kontroversi Merokok di Dalam Ruangan yang Sempat Viral

Wecome Steecy di Situs Kami!

Steecy, Jakarta – Pada Minggu, 11 Februari 2024, agensi Ji Chang Wook, Spring Company, meminta maaf atas kontroversi merokok di dalam ruangan yang dilakukan aktor tersebut baru-baru ini. Ji Chang Wook Minta Maaf Atas Kontroversi Merokok di Dalam Ruangan yang Sempat Viral

“Kami meminta maaf kepada siapa pun yang merasa tidak nyaman dengan tindakan aktor Ji Chang Wook yang terungkap dalam konten di balik layar drama (Welcome to Zamdalry) yang dirilis pada 26 Januari 2024,” tulis pihak spring company seperti dikutip dari Soompi.

Rekaman tersebut dengan cepat memicu kontroversi, karena merokok dan bahkan vaping di depan umum adalah ilegal di Korea Selatan, kecuali di wilayah tertentu. Tim produksi Welcome to Samdalri akhirnya menghapus adegan tersebut dari video. Aktor Namkoong Won Meninggal Pasca Berjuang Lawan Kanker Paru

The Spring Company menyayangkan tindakan tersebut dan merasa adegan tersebut sangat tidak pantas. “Aktor Ji Chang Wook sendiri menyadari tindakannya tidak pantas dan merasa telah mengecewakan banyak orang,” imbuhnya.

Permintaan maaf kepada staf produksi, pemain dan kru “Welcome to Samdalri” yang berakhir pada 21 Januari 2024, dan kepada semua orang yang menikmati drama Korea tersebut.

“Kami sangat berhati-hati untuk tidak mengulangi tindakan tidak pantas akibat kejadian ini. Sekali lagi kami dengan tulus meminta maaf atas kekhawatiran yang kami timbulkan kepada banyak orang akibat kejadian ini,” tutup mereka dalam pernyataannya.

Drama Korea yang bercerita tentang kesulitan dan pencarian cinta yang hilang ini masih populer hingga saat ini dengan rating 12,4 persen.

Pemerintah Korea Selatan saat ini sedang berjuang untuk membatasi adegan merokok dalam drama Korea (Draker) yang tayang di platform streaming seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk mengatur konten rokok dan tembakau di media.

Di Korea Selatan, dilarang menayangkan adegan merokok di televisi lokal, dan jika adegan tersebut ditayangkan, maka akan diburamkan. Namun seperti dilansir AllKpop pada Selasa 6 Februari 2024, masih ada celah di mana penonton bisa melihat adegan merokok dalam konten yang ditayangkan di platform streaming luar negeri.

Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan mengumumkan akan berpartisipasi dalam konferensi Konvensi Kerangka Kerja Organisasi Kesehatan Dunia tentang Pengendalian Tembakau (FCTC) di Panama pada tanggal 5 hingga 11 Februari 2024.

Pada KTT tersebut, delegasi Korea Selatan akan mendesak Sekretariat Konvensi dan pihak lain untuk mengurangi atau membatasi adegan terkait tembakau dan rokok di platform streaming internasional.

Korea Selatan sangat memperhatikan peraturan mengenai adegan merokok di platform streaming, karena negara tersebut telah berhasil meluncurkan kampanye anti-rokok yang luas mulai dari regulasi media, perpajakan, dan inisiatif media.

“Kami akan berbagi pencapaian rinci kebijakan pengendalian tembakau Korea dengan komunitas internasional dan dengan hati-hati mempertimbangkan diskusi di pertemuan puncak tersebut untuk memperkuat kebijakan anti-rokok Korea,” kata Jeon Yong-hee, kepala divisi promosi kesehatan kementerian Korea Selatan. Kesehatan dan kesejahteraan. Ji Chang Wook Minta Maaf Atas Kontroversi Merokok di Dalam Ruangan yang Sempat Viral

Beberapa drama Korea banyak menampilkan adegan merokok, termasuk karakter aktris Lim Ji-yeon di serial populer Netflix Glory. Sorotan lainnya adalah penggambaran Doona oleh Bey Susie, ikon masa-masa sulit yang Susie merokok di banyak adegan, seperti yang terlihat dalam drama berdasarkan kartun tersebut.

Sekitar 17 adegan Susie merokok di Dune. Selain itu, Ji Chang Wook juga terlihat merokok di drama Korea produksi Disney+ Hotstar, The Worst of Evil.