Jika Ibu Stunting, Apakah Anak Akan Ikut Stunting?

Selamat datang Steecy di Situs Kami!

JAKARTA – Isu ketidakamanan menjadi perhatian khusus. Stunting berat tumbuh kembang anak disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dan infeksi pada 1.000 hari pertama kehidupan (1.000 HPK). Jika Ibu Stunting, Apakah Anak Akan Ikut Stunting?

Keterlambatan tersebut juga dapat berdampak pada anak sehingga mereka lebih rentan terkena penyakit tidak menular seperti obesitas, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi ketika beranjak dewasa. Tidak hanya itu, stres berpotensi memperlambat perkembangan otak, sehingga menyebabkan keterbelakangan mental jangka panjang dan pembelajaran yang buruk. Simak selengkapnya, yuk! Terpojok oleh Pernyataan Keluarga Ria Ricis, Teuku Ryan Ragu Buka Suara: Dia Ibunya Moana

Stop rate di Indonesia juga memprihatinkan. Meski menurun dari 24,4 persen pada tahun 2021 menjadi 21,6 persen pada tahun 2022, namun angka tersebut dinilai masih di bawah standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu 20 persen.

Bicara soal kurang kendali, kalau ibu sudah kecanduan, apakah bisa menular ke bayinya? Sehubungan dengan hal tersebut, pakar wanita dan bidan, Dr. Boy Abidin, Sp.OG (K), menjelaskan rantai stasis bisa diputus.

“Kalau ibunya sudah terlambat, bukan berarti berhenti sampai di sini. Kalau ibunya mengalami atrofi, jangan sampai punggungnya berdarah lagi,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa. . 6 Februari 2024.

Selain itu, seperti yang dikatakan Boy Abidin, penting untuk membicarakan penghentian pendidikan ibu. Penundaan, nutrisi, mulailah dengan pemahaman, efek stagnasi. Jadi para ibu diharapkan dapat mempersiapkan generasi penerus menjadi lebih baik lagi.

Oleh karena itu ibu-ibu harus teredukasi, harus dididik, agar generasi penerusnya siap, jangan khawatir, harus dipikirkan, anak saya harus dia lebih pintar, lebih pintar, lebih baik, lebih baik, katanya. . .

Anak laki-laki itu juga menunjukkan bahwa rantai lurus bisa putus. Jika Ibu Stunting, Apakah Anak Akan Ikut Stunting?

“Itu bisa diputuskan kok, artinya orang tua ada masalah campur tangan, tapi tetap bisa melahirkan dan melahirkan anak, generasi penerus harus lebih baik.” Ditambahkannya, dr. Bocah Abidin. Bayi Tamara Tyasmara tenggelam. Polisi: CCTV di kolam renang asli Putra penyanyi Tamara Tyasmara, Dante, tenggelam di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. tuntutan pidana.Steecy 8 Februari 2024