KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Api Hadapi Libur Imlek dan Isra Mikraj, Buruan Beli!

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Steecy, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah 10 perjalanan kereta api jarak jauh pada akhir pekan ini. Artinya, pada tanggal 7-11 Februari 2024 akan ada libur bersama Imlek dan libur Isra Mikraj. KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Api Hadapi Libur Imlek dan Isra Mikraj, Buruan Beli!

KAI mengoperasikan total 1.085 KA Jarak Jauh selama masa libur atau 217 perjalanan KA Jarak Jauh setiap hari. 10 KA Jarak Jauh beroperasi melawan 1.075 KA Jarak Jauh. Jalan Akses Tol ke Stasiun Kereta Cepat Halim Ditutup Permanen Mulai Hari Ini

VP Public Relations KAI Johnny Martinus mengatakan peningkatan frekuensi perjalanan KA diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan saat libur panjang akhir pekan pada awal Februari 2024. “Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada saat peak season seperti long weekend ini,” kata Johnny dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024). Daftar kereta tambahan

Sedangkan KA Jarak Jauh yang mengalami peningkatan perjalanan adalah 4 KA Manahan (Gambir – Solo Balapan PP), 4 KA Sankaka (Yogakarta – Surabaya Gubeng PP), dan 2 KA Kaligung (Cirebon Prajakan – Semarang Ponkol PP).

Berdasarkan pantauan Senin (5/2/2024), total tiket Kereta Api Jarak Jauh periode perjalanan 7-12 Februari 2024 sebanyak 462.592 tiket atau 92.518 tiket per hari. Angka tersebut masih 64 persen dari total penjualan tiket KA Jarak Jauh sebanyak 722.472 tiket.

Johnny berharap masyarakat yang berencana melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek dan belum memiliki tiket, dapat segera membelinya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, atau jalur lainnya. Bekerjasama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah terjual habis, pelanggan dapat memilih alternatif tanggal dan rute atau menggunakan fitur kereta lanjutan di aplikasi KAI. Fasilitas ini akan memberikan pilihan perjalanan dengan menghubungkan jadwal kereta api.

Jonny mengatakan, rute yang populer saat long weekend adalah Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Solo PP, Jakarta – Malang PP, Yogyakarta – Banyuwangi PP, Blitar – Bandung PP dan koneksi lainnya. KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Api Hadapi Libur Imlek dan Isra Mikraj, Buruan Beli!

“Dalam penyediaan transportasi kereta api, khususnya pada long weekend, KAI memastikan akan mengangkut masyarakat dengan aman dan jauh dari kemacetan di jalan raya. Pelanggan dapat bersantai menikmati liburan bersama keluarga atau temannya.