Kampanye Pemilu Gibran Pakai Foto D.O. EXO, Penggemar Adukan ke Agensi

Wecome Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Poster Kavapres Gibran Rakabuming Raka membuat marah para penggemar idola K-pop sekaligus aktor D.O. Nama EXO-nya adalah Kyungsoo. Kampanye Pemilu Gibran Pakai Foto D.O. EXO, Penggemar Adukan ke Agensi

Pasalnya, billboard yang mengiklankan sisa-sisa D.O. Dia mengubah wajahnya menjadi wajah Gibran. Tidak hanya itu, font yang digunakan diambil dari film klasik dan film Dylan. Jadwal Acara RTV Hari Ini, Kamis, 8 Februari 2024: Saksikan Chibi Maruko Chan, Santri Boy Movie, dan Transformers: EarthSpark

“Gibran adalah wakil presiden saya pada tahun 2024,” demikian bunyi poster tersebut. Di bagian bawah poster tertulis, “Gambar buatan AI oleh Galih Prasetya,” diikuti oleh akun TikTok pembuatnya, @abudjenar.

Poster ini diposting oleh Manajer Akun X@9301mydan. Lokasi disebutkan di Jl. H. Iksan, Kecamatan Rankasari, Provinsi Subang, Jawa Barat.

Karena penggunaan fisik D.O. Penggemar EXO mengungkapkan kesedihan mereka dan secara gratis membagikan template email ke perusahaan idola mereka, CompanySooSoo. Pada saat artikel ini ditulis, desainnya telah dibagikan lebih dari 500 kali.

Foto: X @ purplegreendks

Isi email mereka mengklaim bahwa penggemar telah melakukan protes secara pribadi dan publik di papan iklan, namun belum menerima tindakan atau permintaan maaf dari mereka yang terlibat.

Terlebih lagi, dalam email tersebut, penggemar meminta agensi untuk mengambil tindakan tegas terhadap penggunaan artis yang dikelola oleh agensi secara tidak perlu. Fans juga meminta artis CompanySooSoo untuk menjauhi politik di tingkat nasional dan internasional. Kampanye Pemilu Gibran Pakai Foto D.O. EXO, Penggemar Adukan ke Agensi

Selain memposting poster, akun TikTok @abudjenar juga memodifikasi tubuh D.O. EXO bertukar wajah dengan wajah Gibran saat membintangi drama Korea My Prince 100 Days.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada tanggapan dari Galih Prasetya, tim pemasaran Gibran atau CompanySooSoo.