Legenda Sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

Wecome Steecy di Portal Ini!

Steecy – Franz Beckenbauer, yang memimpin Jerman Barat menjuarai Piala Dunia sebagai kapten dan pelatih, meninggal dunia pada usia 78 tahun. Legenda Sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

Beckenbauer, dijuluki “Der Kaiser”, memenangkan Piala Dunia bersama negaranya pada tahun 1974 sebagai pemain dan pada tahun 1990 sebagai pelatih – dan juga memainkan hampir 600 pertandingan untuk raksasa Jerman Bayern Munich. Dia dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. waktu

Keluarganya membenarkan kabar tersebut melalui pernyataan pada Senin, 8 Januari 204 waktu setempat: “Dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa suami dan ayah saya, Franz Beckenbauer, meninggal dengan tenang dalam tidurnya Minggu lalu, dikelilingi oleh keluarganya. . Kami meminta Anda untuk menangis dalam diam dan tidak mengajukan pertanyaan apa pun.” Jadwal dan Prediksi Persis Solo vs Madura United di Liga 1 Selasa Malam Ini, Live di Indosiar

Beckenbauer gagal memenangkan Piala Dunia pertamanya pada tahun 1966 ketika Inggris mengalahkan Jerman Barat 4-2 setelah perpanjangan waktu di Stadion Wembley di London.

“Saya diminta menandai pemain terbaik pada zamannya: Bobby Charlton. Lalu Bobby memberi tahu saya bahwa [pelatih Inggris] Alf Ramsey memintanya untuk mengawasi pemain muda Jerman cantik ini,” ucapnya. Inggris mengalahkan kami karena Bobby Charlton sedikit lebih baik dari saya.

Dia meraih kemenangan pertamanya delapan tahun kemudian di kandang sendiri, ketika Jerman Barat mengalahkan Belanda, yang dikapteni oleh legenda sepak bola Johan Cruyff, 2-1 di Munich. “Johan adalah pemain terbaik, tapi saya memenangkan Piala Dunia,” kata Beckenbauer.

Kemudian, pada tahun 1990, timnya mengalahkan Argentina asuhan Diego Maradona 1-0 di Roma, menjadikannya orang kedua yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo dari Brasil, sementara Didier Deschamps mencapai hal yang sama. dan Perancis.

Beckenbauer adalah pemain yang canggih dan dominan di lapangan untuk Jerman Barat dan Bayern Munich pada tahun 1960an dan 1970an, menciptakan peran pertahanan tengah dengan ritualnya dalam menguasai bola dan distribusi yang mudah, di mana ia mencapai kesuksesan terbesarnya.

Dia membuat 103 penampilan untuk Jerman Barat dan memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1972, empat tahun sebelum kemenangan Piala Dunia di kandang sendiri.

Tim Bayern Munich miliknya adalah tim klub terbaik di dunia pada pertengahan tahun 1970-an, memenangkan tiga Piala Eropa berturut-turut dan tiga gelar Bundesliga berturut-turut, dan Beckenbauer sendiri dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini.

Setelah melatih, Beckenbauer pindah ke administrasi sepak bola, tetapi pada tahun 2016 ia didenda oleh komite etik FIFA karena tidak bekerja sama dalam penyelidikan korupsi di organisasi tersebut pada Piala Dunia 2018 dan 2022.

Lothar Matthaus adalah kapten Jerman di Piala Dunia 1990 dan memberikan penghormatan kepada mantan manajer dan temannya.

“Saya sangat terkejut, padahal saya tahu Franz sedang tidak enak badan. Kematiannya merupakan kerugian bagi sepak bola dan Jerman secara umum,” kata Matthaus kepada media Jerman, Bild. Legenda Sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

“Dia adalah salah satu yang terhebat sebagai pemain dan pelatih, tapi juga di lapangan. Franz adalah sosok yang luar biasa tidak hanya dalam sepak bola, dia mendapat pengakuan dunia.

“Setiap orang yang mengenalnya tahu betapa hebat dan murah hati Franz. Seorang teman baik telah meninggalkan kita. Saya akan merindukannya – kita semua akan merindukannya.” CCTV mengungkap Dante ditenggelamkan di kolam oleh pacarnya Tamara Tyasmare. Polisi menetapkan pacar artis Tamara Tyasmara berinisial YA sebagai tersangka pembunuhan Dante, putra Tamara Tyasmara yang berusia 6 tahun. Steecy 9 Februari 2024