Lima Kesalahan Terbesar yang Sering Dilakukan Kakek-Nenek

Sugeng rawuh Steecy di Website Kami!

Steecy, JAKARTA – Kakek-nenek biasanya menganggap mengasuh cucu lebih mudah dan menyenangkan dibandingkan mengasuh anak sendiri. Namun, ada hal yang menyebabkan kakek-nenek dan meningkatkan ketegangan dengan anak-anak dewasa. Lima Kesalahan Terbesar yang Sering Dilakukan Kakek-Nenek

Jika Anda ingin menjadi kakek-nenek, membina hubungan yang kuat dan mengurangi konflik dengan cucu dan anak, ada beberapa kesalahan yang harus dihindari, menurut para ahli. Dikutip dari The Huffington Post pada Jumat (11/1/2023), berikut beberapa saran perbaikan.

1. Berikan hadiah yang tidak disetujui oleh anak Rahasia Awet Muda dan Sehat dengan 7 Kebiasaan Sederhana dan Manfaatkan Khasiat Buah-buahan Antioksidan

Memberikan hadiah kepada cucu merupakan sebuah tindakan yang lumrah. Di sisi lain, pemberian hadiah bisa menjadi sumber ketegangan jika Anda dan anak tidak sepakat tentang apa yang akan diterima.

“Kadang-kadang, kakek-nenek mendapat masalah karena membelikan cucu mereka barang-barang yang tidak disukai orang tuanya, terlalu mahal atau boros,” kata Christopher Hansen, seorang konselor karier di San Antonio.

Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan mendiskusikan dengan anak Anda apa yang harus dibelikan untuk cucu Anda. Hal ini membantu membangun kepercayaan dengan memperjelas harapan semua orang, sehingga anak Anda tahu bahwa Anda menghormati hak-hak mereka.

2. Tidak menghormati jadwal anak

“Melompat keluar tanpa pemberitahuan jelas merupakan tindakan yang tidak boleh dilakukan,” kata Robin Kay Stiwell, terapis pernikahan dan keluarga di Washington, D.C., dan Florida.

Hal ini memberikan pesan bahwa kenyamanan anak tidaklah penting. Seringkali kita lupa bahwa orang tua dari cucu-cucu anda juga adalah anak-anak anda, penuh dengan kehidupan dan pekerjaan serta komitmen-komitmen lainnya sehingga seringkali tidak ada waktu atau waktu untuk menyapa karena selalu lelah dan hidup sendiri. hidup

Artinya, Anda tidak perlu mengunjungi cucu Anda sesering atau sesering itu, namun ingatlah bahwa kualitas waktu yang Anda habiskan bersama cucu Anda lebih penting daripada kuantitasnya. Lakukan bagian Anda dengan hadir dan menghormati komitmen anak.

3. Kritik terhadap pengasuhan anak

Ketika Anda melihat anak Anda melakukan kesalahan yang nyata, mungkin sulit untuk tetap diam. Sampaikan kekhawatiran Anda dengan tetap menghormati hak-hak anak.

Stillwell mengatakan cara kakek-nenek membesarkan anak mungkin bertentangan dengan cara anak membesarkan cucu. Hal ini dapat membuat anak tumbuh berbeda dengan orang tuanya. Lima Kesalahan Terbesar yang Sering Dilakukan Kakek-Nenek

“Orang tua dan kakek nenek bisa menghakimi dan kritis terhadap gaya orang lain, yang bisa menyebabkan perselisihan dalam hubungan dengan cucu mereka,” kata Stilwell.

Jika anak Anda mengabaikan pengalaman Anda selama bertahun-tahun, Anda mungkin merasa tidak dihargai. Namun, pada akhirnya anak harus mengambil keputusan yang terbaik bagi keluarga.

Jika menyangkut peraturan dan disiplin keluarga, sebaiknya ajak diskusi terlebih dahulu. Harapan yang jelas mencegah konflik di masa depan. Perhatian khusus harus diberikan pada hubungan antar pasangan, terutama dalam kasus perceraian.