Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Pep Guardiola Pelatih Terbaik

Wecome Steecy di Portal Ini!

London – Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023 dan Aitana Bonmati dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita FIFA 2024 dalam upacara penghargaan di London pada Senin, 16 Januari. Daftar. Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Pep Guardiola Pelatih Terbaik

Messi memenangkan penghargaan tersebut untuk ketiga kalinya, tetapi pemain berusia 36 tahun itu memberikan kejutan karena Erling Haaland berperan penting dalam kesuksesan Manchester City.

Penghargaan tersebut hanya mencakup periode Desember 2022 hingga Agustus 2023, ketika Messi memimpin Argentina ke Piala Dunia. Kondisi Lionel Messi, Luis Suarez dan Sergio Busquets Jadi Perhatian Usai Inter Miami Kembali ke Florida

Messi, pemenang Ballon d’Or delapan kali saat itu, memutuskan untuk mengakhiri karirnya di PSG meski memenangkan Liga Prancis dan bergabung dengan klub AS Inter Miami pada bulan Juni.

Messi dengan cepat membuat namanya terkenal di Amerika Serikat dengan membantu klub tersebut memenangkan trofi pertamanya, Piala Liga AS, pada bulan Agustus.

Haaland sangat ingin menang setelah mencetak 52 gol di musim pertamanya membantu City memenangkan Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA.

Kapten tim nasional, pelatih, jurnalis, dan penggemar memilih jumlah poin yang sama dari sistem penilaian, dan Messi dinyatakan sebagai pemenang penghargaan tersebut.

Mantan rekan setim Messi, Kylian Mbappé, berada di urutan ketiga.

Namun, tiga finalis kategori putra tidak menghadiri upacara penghargaan, sehingga legenda Arsenal dan Prancis Thierry Henry menerima penghargaan tersebut.

Di kategori putri, Bonmati tidak diragukan lagi telah memenangkan penghargaan individu dalam beberapa bulan terakhir karena membantu Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita dan Liga Champions Barcelona 2023.

“Beberapa minggu lalu, ketika tahun 2023 berakhir, saya mengatakan bahwa tahun 2023 adalah tahun yang sangat istimewa dan luar biasa yang akan saya kenang seumur hidup,” kata Bonmati.

Pep Guardiola dinobatkan sebagai manajer terbaik tahun ini setelah memimpin City meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

“Kami di sini karena kami telah sangat sukses dan ribuan orang berbagi kesuksesan kami. Saya sangat bersemangat karena musim ini luar biasa. “Pada akhirnya kami berhasil melakukannya, namun sungguh merupakan kegembiraan yang luar biasa berada di sini,” kata Guardiola. Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023, Pep Guardiola Pelatih Terbaik

Kiper Manchester City Ederson meraih penghargaan kiper terbaik, sedangkan kiper Inggris dan Manchester United Mary Earps juga mendapat penghargaan yang sama di kategori putri.

Pelatih Inggris Sarina Wigman dinobatkan sebagai pelatih wanita terbaik setelah memimpin Lionesses ke final Piala Dunia Wanita.

Tim nasional putra Brasil untuk pertama kalinya mengenakan pakaian hitam untuk mendukung Vinicius Junior, yang berulang kali mengalami pelecehan rasial saat bermain untuk Real Madrid tahun lalu, dan memenangkan penghargaan fair play. (Ant) Prediksi Liga Champions: Copenhagen vs Manchester City Babak 16 Besar Liga Champions Leg Pertama Copenhagen vs Manchester City pada Rabu 14 Februari 2024 pukul 03:00 WIB di Parken Stadium. Steecy 12 Februari 2024