Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1 pada Babak Pertama

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Steecy, Liverpool gagal mempertahankan keunggulan pada paruh pertama pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris. Gol Diogo Jota menyamakan kedudukan dengan Burnley untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1 pada Babak Pertama

Tuan rumah langsung tancap gas sejak awal. Sisi polesan Jurgen Klopp solid di kedua sisi. Namun The Clarets mendapatkan peluang pertamanya. Piala Asia 2023: Pasang Elkan Baggott Jadi Striker, Shin Tae-yong Lihat Kelemahan Jepang

Pada menit ke-11, Zeki Amdouni memasuki pertahanan sang raksasa. Dia segera bertemu Caoimhin Kelleher. Sayangnya, usahanya diblok oleh kiper. Alarm darurat berbunyi.

Setelah itu, Liverpool bangkit kembali. The Merseyside Reds sigap menyerang. Beberapa kali anak asuh Klopp berhasil menerobos lini belakang lawan. Namun hingga 20 menit berlalu tak ada perubahan di papan skor.

Orang asing tidak beruntung. Laga melawan Burnley berjalan sulit bagi bek The Reds. Liverpool menggerakkan bola dengan cepat. Hal ini menyebabkan Clarets menghambat upaya mereka. Dalam beberapa kesempatan, Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Trent Alexander-Arnold tampak tak mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Terus menekan, tim tuan rumah meraih kemenangan pada menit ke-31. Diogo Jota memecah kebuntuan timnya. Dari sepak pojok, Alexander-Arnold mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan. Jota memimpin bola datang, membentur gawang James Trafford. Jota terbantu oleh kesalahan Trafford yang keluar dari gawangnya sendiri untuk menyambut bola, namun gagal.

Liverpool tampak bernapas lega usai gol tersebut. Pasukan Klopp tak mengendurkan tekanan. Dia terus menutup pertahanan Burnley.

Beberapa menit berselang, tuan rumah nyaris memperlebar ketertinggalan. The Reds terus mencari peluang. Para pembela yang datang masih mampu menangkap berbagai ancaman yang datang dari raksasa itu. Liverpool Ditahan Imbang Burnley 1-1 pada Babak Pertama

Memasuki menit ke-40, Burnley sedikit kelelahan. Tim besutan Vincent Kompany menyerang dari area sayap.

Usaha para tamu membuahkan hasil yang nikmat. Pada menit ke-45, The Clarets mampu menyamakan kedudukan. Proses mencetak golnya sama seperti Liverpool, dimulai dari tendangan sudut. Dara O’Shea menyambut umpan silang rekan setimnya dan menyundul bola ke gawang. Skor menjadi 1-1 pada babak kedua.