Makin Digemari Masyarakat, Manfaat Olahraga Futsal Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Sugeng rawuh Steecy di Situs Kami!

Steecy – Seperti olahraga lainnya, futsal memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Permainan sepak bola termuda ini berasal dari Amerika Selatan pada tahun 1930-an dan secara resmi diakui oleh UEFA dan FIFA. Makin Digemari Masyarakat, Manfaat Olahraga Futsal Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Permainan ini sangat berfokus pada kemampuan teknis individu dan pengambilan keputusan yang cepat dalam situasi tekanan tinggi dan juga merupakan dasar yang sangat baik untuk mengembangkan dasar-dasar sepak bola.

Seperti dilansir BKK Kids, futsal dimainkan dengan lima pemain per tim sehingga memberikan kesempatan lebih banyak kepada anak-anak untuk fokus pada keterampilan seperti passing, kontrol, dan dribbling. Pemain tim futsal Indonesia. (Instagram/@bolalobfutsal)

Pada gilirannya, hal ini mendorong pengambilan keputusan yang cepat atau keterampilan teknis untuk menyelesaikan situasi. Selain itu, salah satu unsur utama futsal adalah menahan bola karena tekanan langsung dari lawan dan ancaman serangan balik yang konsisten, yang tentu saja meningkatkan kepercayaan diri anak dalam menguasai bola. Doa Sholat Tarawih dan Witir Lengkap, Dibaca di Antara dan Setelah Sholat

Pemain juga berjalan, jogging, berlari dan melompat selama 20-40 menit. Kegiatan tersebut akan membantu pemain futsal mengontrol detak jantung dan melatih sistem kardiovaskular.

Latihan futsal bertujuan untuk membantu pemain menjaga kesehatan jantung, mencegah plak di arteri, menurunkan tekanan darah tinggi dan membakar kalori.

Futsal juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sama seperti bermain sepak bola, futsal juga bisa mencegah obesitas.

Ibarat bermain sepak bola, futsal dapat membangun kekuatan otot pada kaki, paha, perut, dan dada jika rutin berlatih, tidak hanya sekali atau dua kali.

Tak heran jika permainan ini digemari oleh anak-anak, remaja, dan dewasa baik jenis kelamin maupun semakin populer secara internasional.

Hal inilah yang menjadikan PT. Global Retailindo Digital melalui Sportaways.com yang merupakan retailer perlengkapan futsal ingin memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan futsal di Indonesia.

Dengan ribuan pelanggan setianya di Indonesia, Sportaways.com yakin memberikan dampak positif bagi kemajuan futsal di Indonesia adalah sebuah tanggung jawab.

Arfiandri Prihartanto, selaku CEO dan salah satu pendiri Sportaways.com mengatakan, pihaknya ingin menjadi bagian dari perkembangan futsal di Indonesia dengan mengambil langkah konkrit yaitu dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak berbakat di bidang futsal.

“Beasiswa ini merupakan wujud nyata Sportaways.com dalam mendukung perkembangan olahraga futsal di Indonesia. Melalui Beasiswa Sportaways, kami berharap akan lahir talenta-talenta baru di bidang futsal,” ujarnya dalam siaran pers yang diperoleh Suara. com. beberapa saat yang lalu.

Arfiandri juga meyakini Indonesia memiliki banyak talenta muda yang membutuhkan dukungan untuk mengejar cita-citanya menjadi atlet profesional dan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional.

Sportaways sendiri kini membuka seleksi Beasiswa Sportaways Gelombang 3. Pada seri ke-3 ini, Sportaways telah bermitra dengan Ortuseight Futsal Academy.

Menurutnya, dengan kerjasama ini para pemenang beasiswa berkesempatan untuk bergabung dengan klub futsal profesional yang telah bermitra dengan Ortuseight Futsal Academy. Makin Digemari Masyarakat, Manfaat Olahraga Futsal Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mental

“Bagi yang berbakat di bidang futsal dan berusia di bawah 20 tahun, dapat mendaftar secara online di https://beasiswa.sportaways.com,” ujarnya.

Pendaftaran masih dibuka hingga 10 November 2022. Akan dipilih lima pemenang beasiswa yang akan menerima dana pembinaan dan berbagai perlengkapan futsal yang berjumlah jutaan rupee.

Selain itu, pemenang beasiswa juga dapat berlatih futsal di Ortuseight Futsal Academy, serta mengikuti coaching Clinic dan berbagai sesi pelatihan yang diselenggarakan oleh Sportaways.