Marquez Bersaudara yang Pertama Menolong Morbidelli Saat Kecelakaan di Portimao

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Steecy – Pembalap Prima Pramac Franco Morbidelli dirawat di rumah sakit setelah terjatuh saat menguji motor Ducati Panigale V4S di Sirkuit Portimao, Portugal, Selasa (30/1) kemarin. Marquez Bersaudara yang Pertama Menolong Morbidelli Saat Kecelakaan di Portimao

“Setelah mengalami kecelakaan serius, Franco langsung dibawa ke rumah sakit untuk evaluasi lebih lanjut,” tulis keterangan Prima Pramac di jejaring sosial.

BACA LEBIH LANJUT: Aleix Espargaro yang marah mengatakan Morbidelli tidak boleh dihormati Taktik Manchester United untuk Usir Peminat Wonderkid 18 Tahun

“Tes pertama memberikan tanda yang menggembirakan mengenai kondisinya saat ini, dia akan bermalam di Rumah Sakit Faro sebagai tindakan pencegahan dan keselamatan.”

Franco Morbidelli dikabarkan kehilangan kendali atas motor barunya di Tikungan 9 Circuito Portimao saat pebalap pabrikan dan satelit Ducati sedang melakukan uji coba bersama.

BACA JUGA: Federal Oil perpanjang kemitraan dengan tim Marc Marquez untuk MotoGP 2024

Dua pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex Marquez menjadi orang pertama yang menolong Morbidelli dan membawanya ke pusat medis.

Pebalap asal Italia itu mengalami kecelakaan serius namun tidak mengalami luka serius.

BACA JUGA: Espargaro sundul Morbidelli di MotoGP Qatar FP2, dihukum berat

Peristiwa tersebut berlangsung pada sesi sore tes kedua yang diselenggarakan oleh tim pabrikan Ducati World Superbike (WSBK) Aruba.it, bersama para pebalap Ducati MotoGP.

Morbidelli sedang dalam perjalanan bersama Marquez bersaudara serta duo VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio.

Pada tes hari pertama, Senin (29/1), Morbidelli menempati posisi ketiga dari enam pebalap MotoGP (tidak termasuk Marquez bersaudara yang catatan waktu putarannya tidak tercatat karena motornya tidak dilengkapi transponder).

Bagi pebalap Ducati MotoGP, dua hari ini penuh dengan latihan fisik. Marquez Bersaudara yang Pertama Menolong Morbidelli Saat Kecelakaan di Portimao

Morbidelli merupakan lulusan Akademi VR46 milik Valentino Rossi, sehingga ia sudah tidak asing lagi dengan lingkungan yang ia jalani saat tes Portimao.

Namun setelah lima tahun bersama Yamaha, Morbidelli pindah ke Pramac pada 2024 bersama tim barunya sekaligus runner-up MotoGP 2023 Jorge Martin. (antara/jpnn)

BACA CERITA SELENGKAPNYA… Bos Repsol Honda yakin Marc Marquez mampu merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2024