Mengenal Lebih Dekat Fitur 4 Mode Berkendara Mitsubishi Xforce

Wecome Steecy di Website Kami!

Steecy, Jakarta – Menjawab kebutuhan pasar di Indonesia menjadi strategi pilihan Mitsubishi. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya proyek atau teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pengemudi di Tanah Air. Mengenal Lebih Dekat Fitur 4 Mode Berkendara Mitsubishi Xforce

Salah satunya adalah diperkenalkannya Mitsubishi Xforce yang akan diluncurkan pada Agustus 2023.

Baca Juga: Mengendarai Mitsubishi Xforce dengan Baik, Ternyata Hadir dengan 8 Fitur Keselamatan!

Pemilihan mode berkendara yang terdapat pada model teratas Mitsubishi Xforce (Ultimate) disesuaikan dengan kondisi jalan dan cuaca di Indonesia.

Dengan empat pilihan mode berkendara, Mitsubishi yakin Xforce menawarkan pengalaman berkendara berbeda dan cocok untuk kondisi jalan berbeda. Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 5 Januari 2024

Baca Juga: Berkat 9 Fitur Ini, Mitsubishi Xforce Jadi Mobil Enak Dikendarai

Pengemudi Keempat mode berkendara pada Mitsubishi Xforce adalah Normal, Wet, Gravel dan Mud.

Baca Juga: Suara Dinamis Premium Yamaha Hadirkan Efek Musikal di Kabin Mitsubishi X-Force

Sesuai dengan namanya, Normal untuk jalan normal, Uwe untuk kondisi hujan atau basah, Pebble untuk kondisi lumpur atau kerikil, dan Mud untuk kondisi lumpur.

Menariknya, pemilihan mode berkendara bisa diubah melalui tombol di sebelah tuas transmisi.

Pilihan mode berkendara akan terlihat pada layar di dashboard sehingga memudahkan pengemudi untuk memantaunya.

Cara kerja fitur canggih ini melibatkan penyetelan mesin, transmisi, rem, dan manajemen daya dengan Traction Control, Stability Control, dan Active Yaw Control (AYC).

Misalnya pada mode normal, kontrol traksi secara otomatis diatur ke level 3 (sedang), yang berarti komputer masih membiarkan roda berputar, sebelum akhirnya mempertahankan traksi.

Selain itu respon AYC berada pada level 1, respon akselerasi (mesin dan transmisi) berada pada level 3, dan beban berada pada level 3.

Pengaturan otomatis komputer dirancang untuk mencapai parameter terbaik saat Mitsubishi Xforce digunakan dalam kondisi berkendara normal.

Sedangkan pada mode basah, kontrol traksi diatur ke level 4 yang berarti komputer lebih banyak melakukan intervensi untuk mengurangi selip roda sehingga membantu saat bermanuver.

Kemudian AYC di level 4 untuk down, quick respon di level 1,5, dan kelebihan beban di level 4.

Pada mode Gravel, kontrol traksi berada di level 1 yang berarti komputer memungkinkan roda Mitsubishi Xforce berputar lebih banyak, kemudian AYC di level 3, respons akselerasi di level 2, dan beban di level 4.

Terakhir pada mode mid alias lumpur, kontrol traksi di level 1, AYC dinonaktifkan, respons akselerasi di level 1, dan bobot disesuaikan menjadi baik alias level 3. Mengenal Lebih Dekat Fitur 4 Mode Berkendara Mitsubishi Xforce

Dengan demikian, SUV kompak Mitsubishi menjadi kendaraan konversi kedua di lumpur.

Tak heran jika kehadiran mode berkendara pada Mitsubishi X-Force banyak menyita perhatian masyarakat.

Nah, bagi Anda yang ingin menjajal berbagai fitur canggih Mitsubishi Xforce, segera kunjungi diler Mitsubishi Motors terdekat untuk test drive. (jpnn)

Baca Selengkapnya… Buka pintu belakang dengan aman, Mitsubishi X-Force dilengkapi fitur pengapian handsfree dan sensor tendangan.