Mobil yang Cuma Ada Satu di Dunia Ini Cari Pemilik Baru

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Jakarta – Tahun 2024 diawali dengan berbagai fakta menarik seputar dunia mobil. Salah satunya datang dari sosok unik yakni Donald Trump. Mantan presiden Amerika Serikat itu dikabarkan ingin melelang salah satu mobil koleksi pribadinya. Mobil yang Cuma Ada Satu di Dunia Ini Cari Pemilik Baru

Mobil yang dimaksud adalah Lamborghini Diablo VT Roadster tahun 1997. Berbeda dengan model produksi lain dengan model yang sama, model Diablo Trump adalah satu-satunya di dunia. Mitsubishi XForce Tanpa Sunroof, Ternyata Ada Yang Spesial

Seperti dilansir Steecy Automotive via Carscoops pada 8 Januari 2024, supercar asal Italia tersebut mendapat beberapa ubahan unik pada eksteriornya. Apalagi Donald Trump yang sudah memiliki hubungan dekat dengan Lamborghini.

Lamborghini Diablo VT Roadster milik Trump tampil unik dengan warna biru khusus yang disebut “Le Mans Blue” yang tidak tersedia di versi lain produksi tahun 1997. Selain itu, ada juga sistem audio premium yang ditingkatkan di dalamnya Alpine.

Untuk menambah kesan eksklusivitas, Lamborghini bahkan memperkenalkan stempel khusus di pintu pengemudi bertuliskan “Donald Trump Diablo 1997”. Hal inilah yang menjadikan supercar ini unik di dunia.

Dari segi mesin, Lamborghini Diablo VT milik Donald Trump mirip dengan model produksi lainnya. Mesinnya terdiri dari mesin 5,7 liter 12 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 492bhp dan torsi 582Nm.

Bertransmisi manual dan all-wheel drive, mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km dalam waktu 4,1 detik, dan kecepatan tertingginya 352 km per jam.

Mobil ini dijadwalkan dijual 20-28 Januari 2024 oleh Barrett Jackson, lelang mobil terkemuka di Scottsdale Arizona. Mobil yang Cuma Ada Satu di Dunia Ini Cari Pemilik Baru

FYI, belum ada informasi lebih lanjut mengenai lelang tersebut, namun mobil Donald Trump dalam kondisi pabrik yang sangat baik. Itulah preview mobil-mobil baru yang bakal dihadirkan di IIMS 2024. Indonesia International Motor Show atau IIMS bakal kembali digelar tahun ini. Pameran otomotif tersebut akan digelar pada 15-25 Maret di JIEXpo Kema Steecy pada 7 Maret 2024.