Pendaftaran Beasiswa Santri 2023 Sudah Dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Jakarta – Pendaftaran Program Beasiswa Santri Unggul (PSB) Tahun 2023 dimulai secara online hari ini. Masa pendaftaran akan berlangsung selama sebelas hari mulai tanggal 3-13 Juli 2023. Pendaftaran Beasiswa Santri 2023 Sudah Dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

Waryono Abdul, Direktur Pendidikan Usia Dini dan Sekolah Majelis Islam Kementerian Agama, mengatakan, “Rencananya, kami membuka pendaftaran PBSB secara online mulai hari ini. Siswa dianjurkan untuk mendaftar dengan mengikuti persyaratan yang ditentukan.” Ghofur, Jakarta, 3 Juli 2023.

Waryono mengatakan, banyak peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Tahun ini, PBSB membuka 23 perguruan tinggi pendamping dan 85 program pelatihan melalui sistem aplikasi Dewan Pesantren (DAP).

Beasiswa sebesar 1000 tersedia bagi siswa yang akan melanjutkan studi ke jenjang sekolah menengah atas (S1) dan sekolah menengah atas (S2). Proses pendaftaran beasiswa dapat dilakukan melalui aplikasi Institut Keagamaan Pusaka atau https://beasiswa.kemenag.go.id/penbesaranpbsb/. Dapat Pendidikan Profesional yang Diakui Internasional Kini Tak Perlu ke Luar Negeri

Jenis kursus meliputi Agama, Manajemen, Pendidikan, Sains dan Teknologi, Kedokteran, Kesehatan, Bisnis dan Sosial Humaniora. “Perlu diperhatikan bahwa calon diperbolehkan memilih program studi pada saat mendaftar PBSB 2023,” kata Waryono.

PBSB 2023 merupakan program kemitraan Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Kemitraan ini berupa pengelolaan dan pendanaan beasiswa dari Islamic Boarding School Award (DAP) bagi santri lulusan Pondok Pesantren, Dayah, Surau, Meunasah atau sejenisnya.

“PBSB dirancang untuk menjaring santri-santri SMA Pesantren untuk mengembangkan minat, bakat, dan keterampilannya dalam mata pelajaran keilmuan, serta memberikan peluang besar bagi masyarakat untuk mengabdi pada pesantren,” kata Waryono.

Bagi mahasiswa yang berminat, silakan melihat proses dan detail pendaftaran berikut ini: Periode Pendaftaran Online PBSB: 3 – 13 Juli 2023 Seleksi Putaran 1 (Seleksi Manajemen): 3 – 15 Juli 2023 Kelayakan seleksi Putaran 2 (Ujian E-Utama): 17- Juli-2023 Panduan Sosial dan Teknis Ujian E-Basic: 18-Jul-2023 pelaksanaan Opsi Level 2 (Ujian berbasis E): 20-Jul-2023 Juli 2023 / Tes Bahasa): 24 Juli 2023 Kebijakan Sosial dan Teknis Seleksi PBSB Putaran 3 (Tes Komunikasi / Tes Bahasa Online): 26 Juli 2023 Seleksi Seleksi Putaran 3 (Tes Komunikasi / Tes Bahasa Online) Ujian: Bulan 28-31 Juli 2023 (Revisi) Jumlah Peserta) Pemberitahuan Kelulusan PBSB 2023: 7 Agustus 2023 : September-Oktober 2023 Persyaratan Umum Pelajar Indonesia. Santri pondok pesantren yang terdaftar di Kementerian Agama telah terindikasi memiliki nomor Pondok Pesantren (NSP) dan aktif memperbarui datanya di Direktorat EMIS Jenderal Pendidikan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Dari Santri PDF/SPM/PKPPS/Ma’had Ali Dinas Pendidikan dan/atau Pondok Pesantren dan/atau Berorganisasi dan/atau Berafiliasi dan/atau MAS/MAN/SMA/SMK di bawah Pondok Pesantren. Santri telah hidup minimal 3 (tiga) tahun dan telah disahkan dengan surat keterangan yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah MUI. Berakhlak baik dan berhak tampil dalam seleksi PBSB disahkan oleh Guru Pondok Pesantren dengan surat rekomendasi Kepala Pondok Pesantren dari Santri. Pengetahuan bahasa Arab. Kemampuan membaca dan memahami Kitab Kuning. Mendapatkan pemahaman dan komitmen terhadap penerapan nilai-nilai Islam yaitu Rahmatan lil’alamin. Jelas dan berkomitmen pada nilai-nilai perdamaian beragama, patriotisme, dan persatuan. Memiliki prestasi akademik dan nonakademik termasuk rapor, transkrip atau ijazah selama 1 (satu) tahun terakhir. Penyelesaian dokumen lamaran

A.arah normal

1. Pilihan Program Sarjana (S1):

A. Scan asli pas foto berwarna ukuran 3×4; B. Cek Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli; C. Apabila siswa tidak mempunyai KTP, dapat diganti dengan scan akta kelahiran; D. Periksa kartu keluarga; e. halaman tanda pengenal mahasiswa dan halaman rapor asli tanda 1 (satu) tahun terakhir; F. Salinan pindaian dokumen asli yang sah atau SPM/PDF/PKPPS/MAS/MAN/SMA/SMK; G. Sertifikat pendaftaran atau prestasi akademik dan/atau non-akademik (jika ada); Scan Kanan Surat Keterangan Kependudukan Asli yang ditandatangani oleh Guru Pondok Pesantren i. Surat rekomendasi dari pondok pesantren yang ditanda tangani oleh kepala pondok pesantren; J. 10.000 lembar scan asli stempel pernyataan keaslian informasi dan dokumen yang ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; k. Asli Surat Komitmen Mahasiswa PBSB bermaterai 10.000 dan ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan. aku. Ma’had Ali Salafiya Scan Asli Surat Keterangan Mampu Membaca dan Memahami Kitab Fathul Karib Calon Syafiya; M. Pernyataan niat tersebut ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan, dengan stempel $10.000 pada Piagam Ma’had Ali Salafiyyah Syafi’iyah.

2. Memilih program Magister (S2):

A. Scan asli pas foto berwarna ukuran 3×4; B. Cek Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli; C. Verifikasi akta kelahiran; D. Periksa kartu keluarga; e. Foto copy asli ijazah sarjana dan sederajat yang dilegalisir; F. Salinan pindaian asli gelar sarjana dan dokumen serupa adalah sah; G. Rencana penelitian untuk beasiswa; benar Periksa surat izin dari guru atau guru atau guru pondok pesantren atau atasan langsung bagi yang sudah bekerja; Saya. Daftar karya ilmiah yang diterbitkan (jika ada); J. Asli Verifikasi Transkrip atau Surat Keterangan Prestasi Akademik dan/atau Non Akademik (jika ada); k. Surat rekomendasi calon ponpes yang ditandatangani oleh kepala ponpes; aku. 10.000 salinan pindaian Deklarasi Akses Informasi asli dan dokumen yang ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; M. Asli Surat Pernyataan Keterlibatan Mahasiswa PBSB bermaterai 10.000 lembar dan ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; N. Ma’had Ali Salafiya Scan Asli Surat Keterangan Mampu Membaca dan Memahami Kitab Fathul Karib Calon Syafiya; dia. Pernyataan niat yang ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan dengan stempel 10.000 rubel pada Piagam Ma’had Aly Salafiyyah Syafi’iyah. jalur LOA

1. Pilihan Program Sarjana (S1): Pendaftaran Beasiswa Santri 2023 Sudah Dibuka, Simak Jadwal dan Persyaratannya!

A. Scan asli pas foto berwarna ukuran 3×4; B. Cek Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli; C. Apabila siswa tidak mempunyai KTP, dapat diganti dengan scan akta kelahiran; D. Periksa kartu keluarga; e. halaman tanda pengenal mahasiswa dan halaman rapor asli tanda 1 (satu) tahun terakhir; F. Salinan asli izin resmi atau sertifikat SPM/PDF/PKPPS/MAS/MAN/SMA/SMK; G. Asli Verifikasi Transkrip atau Surat Keterangan Prestasi Akademik dan/atau Non Akademik (jika ada); hak LoA yang belum ditandatangani/scan asli yang menunjukkan dan menyatakan diterimanya pemohon tanpa syarat di PTM; Saya. Salinan asli Surat Keterangan Tempat Tinggal yang ditandatangani oleh Kepala Pondok Pesantren; J. Verifikasi asli surat rekomendasi ponpes dari santri yang ditandatangani pengurus ponpes; k. 10.000 salinan pindaian Deklarasi Akses Informasi asli dan dokumen yang ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; aku. Asli Surat Pernyataan Keterlibatan Mahasiswa PBSB bermaterai 10.000 lembar dan ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; M. Ma’had Ali Salafiya Scan Asli Surat Keterangan Mampu Membaca dan Memahami Kitab Fathul Karib Calon Syafiya; N. Pernyataan niat tersebut ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan, dengan stempel $10.000 pada Piagam Ma’had Ali Salafiyyah Syafi’iyah.

2. Pilihan program magister (S2):

A. Scan asli pas foto berwarna ukuran 3×4; B. Cek Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli; C. Verifikasi Akta Kelahiran/Akta Kelahiran; D. Periksa kartu keluarga; e. Asli fotokopi ijazah sarjana dan sederajat yang dilegalisir; F. Salinan pindaian asli gelar sarjana dan dokumen serupa adalah sah; G. Rencana penelitian untuk beasiswa; benar Memeriksa surat izin kepala pondok pesantren atau guru besar atau guru atau atasan langsung bagi yang sudah bekerja; Buku PBSB 2023 68 i. Daftar karya ilmiah yang diterbitkan (jika ada); J. Sertifikat pendaftaran atau prestasi akademik dan/atau non-akademik (jika ada); k. LoA yang belum ditandatangani/scan asli yang menunjukkan dan menegaskan penerimaan pemohon tanpa syarat di PTM; aku. surat rekomendasi ponpes dari santri yang ditandatangani oleh pimpinan ponpes; M. 10.000 lembar scan asli stempel pernyataan keaslian informasi dan dokumen yang ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; N. Verifikasi asli Surat Komitmen Mahasiswa PBSB, termasuk stempel 10.000 dan ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan; dia. Ma’had Ali Salafiya Scan Asli Surat Keterangan Mampu Membaca dan Memahami Kitab Fathul Karib Calon Syafiya; S. Pernyataan niat yang ditandatangani oleh mahasiswa yang bersangkutan, dengan stempel $10.000 pada Piagam Ma’had Aly Salafiyyah Syafi’iyah. Gus Miftah bersandar bersama Prabowo dan ratusan warga di Sidoarjo Ora Aji Sleman Pimpinan Pondok Pesantren Gus Miftah bersandar bersama ratusan warga dan calon presiden ke-2 Prabowo Subianto di Delta Sidoarjo. Stadion. Steecy 10 Februari 2024