Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Dibuka, Rektor Ingatkan Hal Ini untuk Calon Mahasiswa

Wecome Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Batavia empat tahun 400 untuk penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) tahun 2024. Jumlah tersebut terbagi dalam tiga jalur yakni Seleksi Nasional Berbasis Kinerja (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan Seleksi Mandiri (SEMA). Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Dibuka, Rektor Ingatkan Hal Ini untuk Calon Mahasiswa

5 Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Satupun Masjid di Wilayahnya

Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA., Comm., berpesan agar calon mahasiswa berhati-hati dan rajin memilih salah satu dari ketiga jalur tersebut. Apabila calon siswa diterima di SNBP namun tidak diterima, maka ia dapat mengikuti lebih lanjut di SNBT dan SEMA.

Namun apabila calon mahasiswa tidak lolos SNBP, maka tetap dapat mencoba kembali melalui SNBT atau SEMA. Apabila lulus SNBT namun karena satu dan lain hal tidak mendaftar kembali, calon siswa tersebut tetap dapat mengikuti SEMA.

“Acara pemilu ini perlu banget diwaspadai,” kata Venus dalam UPNVJ Penmaru Live Podcast pada Selasa, 6 Februari 2024.

Lebih lanjut Rektor UPNVJ juga menghimbau kepada calon mahasiswa agar dapat mengetahui berbagai informasi tentang Penmaru 2024 dari sumber resmi. Jangan biarkan penyedia siswa menerima informasi palsu atau informasi dari sumber yang tidak diketahui.

Informasi paling terpercaya dapat diperoleh dari website resmi UPNVJ atau akun media sosial. “Awalnya kami memberikan informasi lengkap yang bisa Anda telusuri, termasuk jenis studi dan kuotanya,” pesan Venus.

Pada Penmaru 2024, UPNVJ menawarkan 26 program studi dari tujuh fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Ilmu Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Politik, Teknik, Hukum dan Ilmu Komputer. Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Dibuka, Rektor Ingatkan Hal Ini untuk Calon Mahasiswa

Venus mengatakan UPNVJ merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang jika dilihat dari jumlah mahasiswanya, selalu menduduki peringkat 10 besar dalam tiga tahun terakhir.