Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Wecome Steecy di Situs Kami!

Steecy, CILACAP – Kegiatan Pertamina terus mempersiapkan generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan. Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Diantaranya melalui program Sekolah Mandiri Energi (SEB) Pertamina bersama anak perusahaan penyulingan dan perminyakan yaitu PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU IV Cilacap di SMA Negeri 3 Cilacap, Selasa (8/11).

BACA JUGA: Pertamina dan Chevron bekerja sama memenuhi komitmen pengurangan karbon

Tema SEB Pertamina, ‘Membangun masyarakat berkelanjutan’, bertujuan untuk mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam kepedulian lingkungan. Bacaan Sholat Tahajud dari Ustaz Adi Hidayat, Dijamin Rezeki Berlimpah

Selain itu, pelajar didorong untuk memberikan dampak yang lebih besar terhadap masyarakat sekitar melalui pendidikan dan penggunaan energi terbarukan.

BACA JUGA: Di Sinopec Forum, CEO Pertamina sampaikan ketahanan energi sebagai prioritas utama Indonesia

General Manager Support PT KPI RU IV Cilacap Dian Puspita Rini mengatakan SEB Pertamina sepakat mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam penerapan nilai Adiwiyata.

“Sejalan dengan komitmen kami terhadap ESG (Environment, Society, and Governance) dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Keempat, yaitu pendidikan berkualitas, energi bersih terjangkau, dan Pasal 13,” kata Dian Puspita Sari.

BACA JUGA: Universitas Pertamina berperan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mendukung transisi energi dan dekarbonisasi.

Sebagai bentuk dukungan kepada SEB, Pertamina memberikan bantuan pemasangan panel surya.

“Siswa akan diajarkan tentang energi terbarukan dalam inisiatif ini. Diharapkan juga panel surya ini dapat menjadi lingkungan yang baik bagi sekolah,” kata Dian.

Sejumlah pejabat yang berada di sana mengunjungi laboratorium mangrove sekolah tempat mereka melakukan penanaman pohon.

Selain itu juga dibagikan kepada Billy Mambrasar yang merupakan staf khusus Presiden bidang pendidikan dan inovasi sekaligus duta SDG di Indonesia.

Pejabat Kilang Cilacap juga turut berpartisipasi dengan membawa berbagai peralatan ke dalam kelas. Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Para siswa SMA N 3 Cilacap juga telah banyak mengikuti rangkaian kegiatan SEB khususnya promosi lomba.

Inisiatif Pertamina ini mendorong mahasiswa untuk berkreasi dan menciptakan material ramah lingkungan melalui daur ulang.

Turut hadir dalam acara ini adalah CSR Manager PT Pertamina (Persero) Reno Fri Daryanto, Comm, Rell, & Regional Manager CSR RU IV Cilacap Cecep Supriatna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilacap Sri Murniyati. , Suarni Landuma dari Pertamina. Grup Energi Baru Terbarukan, dan Dr. Wisny Ayusmi dari Pertamedika IHC. (mrk/jpnn)