Perusahaan Startup Makin Menjamur di Indonesia, Tapi SDM untuk Manajer Produk Terbatas

Selamat datang Steecy di Website Kami!

Steecy – Belakangan ini, salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari adalah manajer produk. Kebutuhan akan manajer produk semakin meningkat di pasar seiring dengan semakin banyaknya startup baru di Indonesia. Perusahaan Startup Makin Menjamur di Indonesia, Tapi SDM untuk Manajer Produk Terbatas

Pegadaian Catat Pertumbuhan Aset dalam Lima Tahun Terakhir

Namun ketersediaan talenta atau sumber daya manusia (SDM) manajer produk di Indonesia masih rendah.

“Permintaan untuk peran pengelola pasar di Indonesia sangat tinggi, namun pasokannya sedikit, sementara peluang pengembangannya besar,” kata Jessica Casey Jaya, pendiri dan CEO Apiary Academy dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (20 /10/2022).

Jessica mengatakan kebutuhan akan manajemen produk akan lebih terasa di perusahaan teknologi, yang memiliki budaya bisnis yang mengalir bebas dan tidak memiliki pendekatan sempurna dalam pengembangan produk atau pemasaran.

“Perusahaan yang tidak memiliki manajemen pasar yang baik dan tidak bisa membaca sinyal penjualan tidak akan sukses di pasar,” jelasnya.

Untuk menjembatani kesenjangan tersebut, Apiary University sebagai ekosistem yang membantu talenta digital di Indonesia mengadakan Indonesia Market Forum di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Jadi kami ingin mengajak teman-teman semua yang ada di sini untuk bergandengan tangan mengembangkan ekosistem pasar di Indonesia yang bisa menghasilkan produk-produk hebat dan produk global,” ujarnya. Perusahaan Startup Makin Menjamur di Indonesia, Tapi SDM untuk Manajer Produk Terbatas

Manajemen produk sendiri merupakan fungsi organisasi dalam suatu perusahaan mengenai pengembangan produk baru, perencanaan, justifikasi bisnis, verifikasi, penetapan harga, evaluasi, pemasaran produk, bahkan pemasaran produk.