Petani Sawit Rakyat Dukung Penuh Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

Sugeng rawuh Steecy di Website Kami!

JAKARTA – Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, optimistis mampu menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi industri sawit dalam negeri, khususnya pada produsen kecil sawit. Pertama, kedua negara diasumsikan mampu mengambil tanggung jawab dalam menyelesaikan permasalahan di sektor kelapa sawit. Petani Sawit Rakyat Dukung Penuh Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

“Jadi saya mendapat hikmahnya: Kelapa sawit bagi republik ini ibarat angsa yang bertelur emas, namun sayangnya industri kelapa sawit terus mengalami kesulitan,” kata Maruli Gultom, Kepala Badan Kelapa Sawit, pada konferensi pers Kelapa Sawit Rakyat. Produser. Mendukung Ganjar-Mahfud, di Jakarta, Kamis (1/2/224). Pendaftaran CASN 2024 Dibuka dalam 3 Periode, Kapan?

Maruli mengatakan, jika industri sawit tidak diganggu pasti bisa tumbuh dengan sendirinya.

“Biasanya dengan perusahaan sawit kita melakukan analisa singkat. Seharusnya kebijakan pemerintah Indonesia fokus pada peluang, namun kenyataannya regulasi pemerintah justru menjadi ancaman,” kata Maruli.

Padahal, dari sektor sawit, pemerintah memperoleh keuntungan berupa pajak. Saat ini sektor kelapa sawit telah menerapkan kebijakan moratorium kelapa sawit dan belum ada izin baru yang dikeluarkan untuk sektor kelapa sawit.

Kedua, kata Maruli, 41 persen lahan Indonesia dikelola oleh produsen kelapa sawit skala kecil. Sebab, 40 persen dana yang ada di Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebenarnya berasal dari petani.

“Kalau untuk sektor sawit, 40 persennya harus disalurkan ke petani, bukan pengusaha besar sawit,” keluhnya.

Ketiga, produsen kecil sawit harus segera menghormati legalitas negaranya, agar semuanya bisa tertata, apa yang sudah ada harus dipertahankan. Jika lokasi kelapa sawit diubah statusnya menjadi kawasan hutan, maka statusnya bisa diubah, sehingga lahannya menjadi legal. Petani Sawit Rakyat Dukung Penuh Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres 2024

Penasihat Ahli Tim Nasional Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfud Danang Girindrawardana mengatakan, sektor kelapa sawit di Indonesia memegang peranan penting dalam perekonomian negara, dan menjadi andalan ekspor CPO dan turunannya.