Pihak Sekolah Janji Akan Berikan Ijazah SMA Gadis Belia di Lampung Tengah yang Bekerja Jadi Pemulung

Selamat datang Steecy di Portal Ini!

Lampung Tengah​ – Kabar gembira datang kepada Febriani (18), pemulung singkong di Desa Gunung Agung, Kecamatan Lalornyunyai, Kabupaten Lampung Tengah, yang ijazah SMA-nya ditahan pihak sekolah karena terutang biaya sekolah. Pihak Sekolah Janji Akan Berikan Ijazah SMA Gadis Belia di Lampung Tengah yang Bekerja Jadi Pemulung

Pejabat SMA Negeri 1 Lārōnyunyai, Lampung Tengah berjanji akan segera menyerahkan ijazah tersebut kepada Febriani. Wakil Kepala Humas SMA Negeri 1 Daratannyunyai Sumber Lestari mengatakan, “Sekolah tidak ditarik. Kalau anak sekolah nanti akan kami periksa.” Viral Momen Haru Pemuda Jadi Translator Maba Penyandang Tunarungu

Sumber Lestari membantah pihak sekolah mencabut ijazah Febriani. Pihak sekolah meminta Febriani datang ke sekolah untuk mengambil ijazahnya, namun dia tidak melakukannya.

“Kami informasikan untuk menagihnya agar anak tersebut bisa bersekolah. Karena anak-anak tersebut tidak mempunyai hutang semua, nanti akan kami periksa,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah menginformasikan kepada siswanya untuk mengambil ijazah di sekolah. “Kami mewanti-wanti para siswa untuk segera mengambil ijazahnya. Bahkan pihak sekolah kami informasikan melalui media sosial,” kata Sumber Lestari.

Saat ditanya soal utang komisi Febriani sebesar Rp6,7 juta dan ditahannya ijazah, Sumber Lestari menjelaskan pihak sekolah tidak menyimpan ijazah siswanya. Ia meminta Febriani datang ke sekolah untuk mengambil ijazahnya.

“Saya belum bisa bilang Febriani punya utang atau tidak. Kami tidak akan ambil ijazahnya. Yang penting dia datang dan buat kesepakatan dulu dengan pihak sekolah.”

Febriani diketahui merupakan remaja putri berusia 18 tahun yang tinggal di Desa Gunung Agung, Kecamatan Lalornyunyai, Kabupaten Lampung Tengah. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), ia harus bekerja keras sebagai pengupas singkong untuk mendapatkan kembali ijazah yang masih dimiliki sekolah tersebut, dengan membayar biaya sekolah sebesar Rp 6,7 juta. Pihak Sekolah Janji Akan Berikan Ijazah SMA Gadis Belia di Lampung Tengah yang Bekerja Jadi Pemulung

Setelah lulus SMA, Febriani tidak punya waktu untuk menikmati masa mudanya karena harus menghadapi tuntutan ekonomi yang berat untuk menghidupi kedua adik perempuannya dan ayahnya, yang menderita penyakit kelenjar getah bening.

Laporan: Pujian Lampung (tvOne) Baca artikel informatif menarik lainnya di tautan ini. Generasi Z diharapkan menjadi pemilih yang rasional pada Pilpres 2024. Dalam pemilihan presiden, penting untuk berpikir matang sebelum mengambil keputusan. Tentu saja, pihak lain tidak bisa ikut campur dalam pembahasan tersebut. Steecy 8 Februari 2024