Porsche Macan EV Tersedia Versi Turbo, Tenaganya Buas

Wecome Steecy di Portal Ini!

Steecy – Porsche Macan EV akhirnya diluncurkan setelah tertunda lama karena masalah software. Porsche Macan EV Tersedia Versi Turbo, Tenaganya Buas

Macan generasi kedua hadir dengan varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen, yakni powertrain Macan 4 dengan dua motor bertenaga 408 hp, dan Macan Turbo bertenaga 639 hp.

BACA JUGA: Porsche Luncurkan Macan EV, Mampu Tempuh 784 Km Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Rp79 Jutaan Sudah di Diler, Cara Mudah Periksa BPKB Palsu

Model Porche Macan 4 mampu menghasilkan torsi 649 Nm dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik (0 hingga 60 mph dalam 4,9 detik).

Macan Turbo memiliki torsi 1.129 Nm dan mengurangi waktu sprint menjadi 3,3 detik (0 hingga 60 mph hanya dalam 3,1 detik).

BACA JUGA: SUV Terliar Porsche Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Kedua model sama-sama menggunakan baterai 100 kWh, berkapasitas 95 kWh.

Berkat motor yang tereksitasi secara permanen (depan dan belakang) dan dipadukan dengan CD hanya 0,25, pengereman regeneratif mampu mengembalikan listrik 240 kW ke baterai, dan perangkat lunak cerdas.

BACA JUGA: Porsche 911 S/T Special Edition Tersedia dalam Paket Exclusive Heritage Design

Macan hadir dengan jangkauan berkendara yang mengesankan. Macan 4 menawarkan jangkauan hingga 613 km dan Macan Turbo menjanjikan 591 km pada siklus campuran WLTP.

Namun, jika Macan baru tetap pada kecepatan perkotaan, jangkauannya bisa mencapai 784 km untuk model dasar, dibandingkan 765 km untuk Turbo.

Kedua model Porsche Macan ini berbagi platform yang sama, yakni PPE 800V baru.

Di bagian luar, Macan memiliki kap mesin yang rendah, diapit sayap menonjol dengan rangkaian DRL yang khas. Porsche Macan EV Tersedia Versi Turbo, Tenaganya Buas

Lampu depan telah dipindahkan ke bemper, menyatu dengan baik dengan ventilasi udara. Lampu belakangnya sempit.

Keseluruhan kendaraan sedikit lebih panjang dan lebih rendah dibandingkan model sebelumnya (panjang 4.784 mm, lebar 1.938 mm, dan tinggi 1.622 mm). (arenaev/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… Porsche Taycan Turbo GT Pecahkan Rekor Baru di Nurburgring