Sony Lakukan Pembaruan di PS5, Penting!

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Steecy, Jakarta – Sony berusaha memberikan pengalaman bermain game yang konsisten melalui fitur-fitur baru PlayStation (PS) 5. Sony Lakukan Pembaruan di PS5, Penting!

Pembaruan ini memungkinkan pemain untuk mencegah penggunaan Cronus Zen, perangkat yang digunakan oleh penipu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam first-person shooters (FPS) dan game lainnya.

Baca Juga: Sony Mengumumkan Pembaruan yang Dapat Mengubah Pengalaman Bermain Game Anda Misteri Warga Amerika Ngamuk Bakar Taksi Robot

Pemberitahuan di situs web Cronus memperingatkan pemain bahwa pembaruan PlayStation 5 01.24-08.60.00 tidak lagi mengizinkan Cronus Zen untuk terhubung ke konsol.

Meskipun Cronus menyebut perangkat tersebut sebagai “emulator pengontrol”, gamer PlayStation 5 menggunakannya untuk membuat segala macam penyesuaian digital pada pengontrol mereka, seperti mengurangi recoil dan mengatur makro.

Baca juga: Sony PlayStation 5 Terbaru Lebih Kecil dan Ringan, Worth It

Beberapa gamer yang menggunakan keyboard dan mouse untuk mengelabui konsol mereka agar berpikir bahwa mereka menggunakan pengontrol untuk opsi bidikan dan pergerakan juga menggunakan Kronos Zen.

Cronus mengatakan “tidak ada jadwal” kapan peralatan tersebut akan kembali beroperasi.

Baca Juga: Sony Dikabarkan Akhiri Merek Smartphone Xperia, Adakah Alternatifnya?

Namun belum diketahui apakah Sony telah merilis patch untuk memblokir Cronus Zen secara permanen dan spesifik.

Juga tidak jelas apakah ini mempengaruhi perangkat keras pihak ketiga lainnya yang digunakan untuk melakukan kecurangan, seperti XIM dan ReaSnow S1.

Tidak mengherankan jika Sony berhenti mengizinkan gamer menggunakan Kronos Zen.

Oktober lalu, Xbox mengeluarkan larangan yang jelas terhadap pengontrol dan aksesori yang tidak sah. Sony Lakukan Pembaruan di PS5, Penting!

Activision Blizzard juga mulai menindak pemain yang menggunakan perangkat keras pihak ketiga untuk melakukan cheat di game “Call of Duty” tahun lalu.

Selain itu, Ubisoft, Bungie, dan pengembang “Fortnite” Epic Games juga melakukan hal serupa. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Sony meluncurkan pre-order untuk paket PlayStation 5 EA Sports FC 24